20 Tempat Parkir Elektronik di 4 Ruas Jalan Kota Bandung Dioptimalisasikan

- 30 Mei 2022, 21:50 WIB
Juru parkir memperlihatkan cara membayar mesin parkir, di Jalan Braga, Kota Bandung
Juru parkir memperlihatkan cara membayar mesin parkir, di Jalan Braga, Kota Bandung /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebanyak 20 Tempat Parkir Elektronik (TPE) dioptimalisasi di 4 ruas jalan Kota Bandung, Senin 30 Mei 2022. Optimalisasi yang berlangsung di Jalan Banceuy, Cikapundung, Suniaraja, dan Jalan Alkateri ini bertujuan menggenjot pendapatan daerah Kota Bandung.

Sebelumnya, optimalisasi TPE di Jalan Braga pada 27-29 Mei 2022 sukses meningkatkan 50 persen pendapatan daerah melalui sektor parkir.

“Hari ini kita optimalisasi TPE di 4 ruas jalan. Selama pandemi ada penurunan, dan sekarang pandemi reda. Jadi, kita optimalkan lagi,” ujar Staff Fungsional UPT Parkir Dishub Kota Bandung, Aceng Mumu, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Lahan Parkir, Sampah, dan Akses Lalu-Lintas Jadi Sorotan di Pantai Pangandaran

Ia menyebut, optimalisasi ini sekaligus mengukur potensi pendapatan daerah Kota Bandung melalui sektor parkir. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, terdapat peningkatan jasa pengguna parkir di Kota Bandung.

“Termasuk juga mengedukasi masyarakat terkait penggunaan TPE ini,” katanya.

Mumu menjelaskan, saat ini khususnya pengguna parkir roda 2 nampak masih membayar parkir secara manual kepada juru parkir.

Baca Juga: Dinkes Jabar Sosialisasi Promosi Kesehatan ke 27 Kabupaten/ Kota, Pangandaran Jadi Tujuan Pertama

Namun, uang parkir yang dibayarkan pengguna jasa parkir tersebut nantinya akan dibayarkan melalui kartu uang elektronik yang dimiliki juru parkir.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x