Kota Layak Pemuda Sasar Aktivitas Hingga Tingkat Kewilayahan

- 23 Agustus 2022, 07:02 WIB
Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Senin 22 Agustus 2022.
Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Senin 22 Agustus 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Kota Bandung terus memantapkan diri sebagai Kota Layak Pemuda. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimplementasikan program kota layak pemuda di tingkat kecamatan.

Upaya ini memperoleh dukungan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung.

"Kebijakan pembangunan pelayanan kepemudaan ini menjadi sektor vital. Dalam Perpres nomor 66 tahun 2017 menjelaskan tentang koordinasi strategi lintas sektor penyelenggaran pelayanan kepemudaan," ujar Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Senin 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Dari Ekspresi jadi Ekonomi, Ridwan Kamil Ajak Pemerintah Kota Sediakan Ruang Publik untuk Pemuda Berkreasi

Ia mengungkapkan, Kota Bandung sudah memiliki Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang kepemudaan. Sehingga ia berharap lahirnya aturan tersebut mampu bersinergi untuk meningkatkan kapasitas pemuda.

"Kita harap lingkup tiap dinas melakukan pembinaan seperti UMKM hingga pariwisata. Karena 50 persen usia muda berada di Kota Bandung," tuturnya.

Ia berharap, pembangunan pemuda di Kota Bandung mampu menopang berbagai kegiatan. Sehingga bisa bersinergi dengan dinas terkait.

Baca Juga: Akibat Sakit Hati Karena Putus Cinta, Pemuda di Ciracas Menghabisi Nyawa Mantan Pacarnya

Harapannya, dengan Perda Kepemudaan bisa bersinergi juga dengan unsur kewilayahan untuk memaksimalkan para pemuda berpartisipasi pada berbagai sektor. Mulai dari ekonomi, sosial, hingga budaya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x