Pemkot Bandung Beri Bantuan Kursi Roda Elektrik untuk Zulfan Penyandang Celebral Palsy

- 3 Oktober 2022, 16:02 WIB
/Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Siapa sangka di gang sekecil, Jalan Margacinta, Cijaura, Buahbatu ini ada sosok pemuda dengan semangat besar melawan keterbatasan.

Namanya Zulfan Hariadi, lahir dengan kondisi cerebral palsy. Selama 21 tahun ia habiskan aktivitasnya di atas kursi roda.

Meski begitu, semangat juangnya patut diacungi jempol. Setelah lulus dari SLB Al Hikmat, Zulfan mulai belajar mengotak-atik ponsel dan komputernya secara otodidak.

Baca Juga: Semua Biaya Perawatan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Negara, Kementerian Kesehatan Fokus Pelayanan

"Tadinya ada komputer, tapi karena kebanjiran jadi rusak. Dia bisa operasikan dari windows 7 ke windows 10. Bisa upload jualan e-commerce juga," cerita ibunya, Reni Hartini saat ditemui Senin, 3 Oktober 2022.

Zulfan pun memulai usaha berjualan tumbler, kabel PS, dan diamond untuk game online di e-commerce yang ia bandrol dengan harga Rp21.000.

"Ya memang tidak seberapa, tapi kalau saya belum punya uang untuk beli token listrik, dia bantuin beli lewat hasil jualan di e-commerce. Baju ini juga beli sendiri. Mainan buat adiknya juga dia beli sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Fun Photoshoot, Kolaborasi PMI Singapura dan Malaysia Menyambut Hari Batik Nasional

Zulfan merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Saat ditanya mengenai cita-citanya, sembari tersenyum Zulfan bilang ingin jadi tokoh inspiratif terkenal. Oleh karena itu, ia juga mulai belajar buka channel Youtube.

"Dia senang kalau diajak ngobrol, difoto, ketemu orang. Makanya ini juga belajar bikin konten Youtube. Ya saya dukung saja karena kemauan sendiri, semua dia pelajari sendiri secara otodidak," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x