Penjelasan BRI Terkait Penipuan Online Melalui Pesan WA pada Nasabah di Garut

- 20 Oktober 2022, 21:57 WIB
Penjelasan BRI Terkait Penipuan Online Melalui Pesan WA pada Nasabah di Garut    Ilustrasi Modus penipuan online.
Penjelasan BRI Terkait Penipuan Online Melalui Pesan WA pada Nasabah di Garut Ilustrasi Modus penipuan online. /Preepik/Rahmawati/


BERITA KBB - Berikut penjelasan BRI Terkait Penipuan melalui pesan WA pada nasabah di Garut, yang tengah menyedot perhatian publik.

Penipuan online yang mengatasnamakan Bank BRI tentu saja membuat nasabah merasa resah.

Dilansir BERITA KBB dari laman PRMF News, berdasarkan hasil investigasi Pemimpin Cabang BRI KC Garut,  Jimmy Fajriansyah. Dia mengatakan, penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI ini bermodus aplikasi yang tidak resmi, yang dikirim oleh pelaku lewat pesan singkat SMS serta Whatapps.

Adapun pesan WA penipuan BRI adalah sebagai berikut:

"BRI telah melakukan investigasi atas pengaduan Ybs. Ybs merupakan korban tindak kejahatan penipuan online atau social enggineering, dimana nasabah mengunduh aplikasi tidak resmi melalui pesan singkat yang di kirim oleh pelaku social engineering kepada Ybs," katanya saat tim redaksi PRFM melakukan konfirmasi, Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Walikota Bandung Meminta IndoVac Penuhi Vaksin Covid-19 Masyarakat

Untuk itu, Jimmy pun mengimbau kepada seluruh nasabah Bank BRI untuk berhati-hati dengan modus kejahatan penipuan online Atau social enggineering itu.

"BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tidak mengunduh, menginstal, maupun mengakses aplikasi tidak resmi, serta dihimbau agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI, termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP dsb.) melalui saluran, tautan atau website dengan sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Jimmy pun memastikan pihak Bank BRI konsisten menjaga data pribadi para nasabah. Sehingga, nasabah tidak perlu khawatir terkait data pribadi yang sifatnya rahasia kepada bank BRI.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh

Sumber: PRMF News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x