MUI Jabar Apresiasi Kegiatan Musabaqah Hidfzhil Qur’an PDIP Jabar

- 24 Oktober 2022, 06:24 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyerahkan sertifikat pada kegiatan Musabaqah Hidfzhil Qur’an (MHQ) di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyerahkan sertifikat pada kegiatan Musabaqah Hidfzhil Qur’an (MHQ) di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu (23/10/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat Rahmat Syafe’i mengapresiasi kegiatan Musabaqah Hidfzhil Qur’an yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. 

Terlebih Hari Santri merupakan bentuk perjuangan memertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjaga kemerdekaan. 

“Tentu apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan sangat baik. Karena dengan acara ini, PDI Perjuangan ikut menjaga kesucian Al-Qur’an. Selain itu, acara ini juga menjaga silaturahmi dan persaudaraan umat Islam pada umumnya,” terang Syafe’i di sela kegiatan Musabaqah Hidfzhil Qur’an (MHQ) di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: HUT IDI, 82 Anak Sunat Massal di RSUD Kota Bandung

Ia mengharapkan, dengan kegiatan ini muncul sosok yang tak hanya hapal Al-Qur’an namun bisa mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin atau memberikan rahmat bagi semua. 

"Para santri diminta untuk tetap menjaga persaudaraan ditengah perbedaan," ujarnya.

Ketua Tanfiziyah PWNU Jabar, KH Juhadi Muhamad yang juga ikut hadir menyambut baik acara yang digelar PDI Perjuangan Jabar dalam rangka memperingati hari santri nasional dengan musabaqah yang tentu bermanfaat untuk warga atau santri

Baca Juga: Pemkot Bandung Kawal Peredaran 102 Obat Sirup Terlarang

"Kami berharap bisa berkelanjutan setiap tahunnya agar sekaligus menjaga hapalan-hapalan para santri pada Alquran," pungkasnya. 

Pada kesempatan terpisah, Ketua Panitia Musabaqah Hidfzhil Qur’an Muhammad Jaenudin menyebut ada 87 peserta yang akan disaring menjadi 12 orang untuk masuk ke semifinal. Nantinya akan ditetapkan tiga orang hafiz atau hafizah yang memiliki nilai tertinggi. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah