HUT IDI, 82 Anak Sunat Massal di RSUD Kota Bandung

- 24 Oktober 2022, 06:12 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri khitanan massal di RSUD Kota Bandung, Minggu, 23 Oktober 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri khitanan massal di RSUD Kota Bandung, Minggu, 23 Oktober 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dalam rangka hari ulang tahun ke-72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang jatuh pada Senin, 24 Oktober 2022, beragam rangkaian bakti sosial dilaksanakan di Kota Bandung, seperti khitanan masal serentak se-Jabar dan donor darah.

Sebanyak 82 anak menjadi peserta dari khitan masal kali ini. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ini bentuk kolaborasi antara IDI Cabang Kota Bandung dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dalam hal ini RSUD Kota Bandung," ujar Yana Mulyana seusai menghadiri langsung di RSUD Kota Bandung, Minggu, 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kawal Peredaran 102 Obat Sirup Terlarang

Ia berharap, ke depannya akan ada kegiatan lain dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung terutama di bidang kesehatan.

"Sebab Pemkot Bandung tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri, butuh kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk IDI," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Yana juga membahas mengenai kondisi Covid-19 di Kota Bandung yang masih terkendali akibat dari proses vaksinasi yang telah dilakukan bersama.

Baca Juga: Berkat Kolaborasi, Banjir di Gedebage Selesai dalam Waktu Singkat

Meski sampai saat ini ketersediaan vaksin sangat terbatas. Ia mengaku, telah mengajukan langsung kepada Menteri Kesehatan perihal jumlah dosis vaksin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x