Sodik Mudjahid Sebutkan 3 Perjuangan Anggota Dewan untuk Rakyat, Apa Sajakah Itu?

- 5 April 2023, 12:01 WIB
Anggota DPR MPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Daerah Pemilihan Sosdapil, di Kampus SMA Darul Hikam Non Asrama, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu, 2 April 2023.
Anggota DPR MPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Daerah Pemilihan Sosdapil, di Kampus SMA Darul Hikam Non Asrama, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu, 2 April 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB – Anggota dewan sebagai wakil rakyat harus menjadi penyambung lidah dan mewakili rakyat di Gedung DPR. 

Untuk mewujudkannya, perjuangan anggota DPR tersebut dilakukan dengan tiga cara, hal itu dikatakan oleh anggota DPR MPR RI Sodik Mudjahid, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Daerah Pemilihan Sosdapil, di Kampus SMA Darul Hikam Non Asrama, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu, 2 April 2023.

Sodik menjelasakan tiga perjuangannya itu adalah pertama membuat undang - undang. Sedangkan perjuangan kedua adalah berjuang dalam anggaran. 

Baca Juga: Lapor Kang Hengki Portal Pengaduan Online Layanan Di Kabupaten Bandung Barat, Begini Cara Pakainya

"Perjuangan kedua yaitu dalam anggaran, misalnya kesehatan, pertanian, sosial, dan pendidikan anggarannya ditingkatkan untuk membantu dan menyejahterakan masyarakat, " katanya. 

Yang ketiga, perjuangan anggota dewan di DPR menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra Periode 2019 – 2024 Dapil Jabar itu adalah melalui pengawasan. 

Ketiga perjuangan tersebut menurut Sodik merupakan salah satu bentuk bagaimana anggota dewan membela rakyat khususnya menengah kebawah. 

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Rabu, 5 April 2023: Imlie Sedih Melihat Teman-Temannya Bermain Holly,Dia Teringat Keluarga

Pada acara yang diikuti ratusan peserta dari Pelayanan Forum Keluarga Berencana Kota Bandung itu, Sodik Mudjahid yang juga sebagai Ketua Yayasan Darul Hikam mengajak warga selalu memilih pemimpin yang jujur, amanah, dan bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x