Aliansi Masyarakat Benci Korupsi Akan Kawal Kasus Korupsi CCTV dan Internet di Kota Bandung

- 21 Juli 2023, 10:15 WIB
Aliansi Masyarakat Benci Korupsi Akan Kawal Kasus Korupsi CCTV dan Internet di Kota Bandung
Aliansi Masyarakat Benci Korupsi Akan Kawal Kasus Korupsi CCTV dan Internet di Kota Bandung /

BERITA KBB - Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) yang merupakan gabungan dari berbagai elemen gerakan di kota Bandung ikut menyoroti kasus Korupsi CCTV dan Internet serta proyek lainnya yang menyeret Wali Kota Bandung non-aktif Yana Mulyana dan beberapa nama lainnya yang telah digelar di persidangan.

Kekecewaan terhadap pemerintahan kota Bandung pun di sampaikan melalui aksi demonstrasi yang di adakan di depan gedung DPRD kota Bandung pada hari kamis, 20 Juli 2023.

Koordinator aksi Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) Jan Suryo, menduga banyak pihak yang melakukan persekongkolan dalam kasus tersebut mulai dari eksekutif hingga legislatif bahkan sampai ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Jumat, 21 Juli 2023, Gadis Titisan Jawara Turun Dasyat, Jumlah Share Kalah Dari Magic 5

"Kami melihat ada kongkalikong antara Dishub Kota Bandung dan legislatif dalam hal ini DPRD Kota Bandung yang ikut menghisap uang rakyat, bahkan saya menduga ada oknum kepolisian yang ikut terlibat juga" ungkapnya.

Jan Suryo pun mengatakan, Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) akan terus mengawal secara konsisten kasus korupsi yang terjadi di Kota Bandung dengan semangat kebersamaan mewakili aspirasi masyarakat Kota Bandung.

"Berangkat dari keresahan dan kepedulian kami terhadap kota Bandung, Kami akan mengawal secara konsisten dan terus mendesak KPK untuk segera memeriksa seluruh pihak yang ikut terlibat dalam kasus korupsi ini". Lanjutnya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Terciduk Cinta Kids Jaman Now, Ada Amanda Manopo dan Eza Gionino, Tayang 14:30 WIB

Dalam unjuk rasa yang di lalukan mereka pun melemparkan tikus dan membakar ban bekas sebagai bentuk kemarahan masyarakat kota Bandung.

"Tikus ini merupakan simbolis bahwa hari ini kota Bandung sudah menjadi sarang para tikus berdasi yang memakan uang rakyat, dan api yang menyala ini merupakan simbol bahwa semangat kita tidak akan pernah padam, akan terus menyala sampai kota Bandung bersih dari Korupsi". Ungkap salah satu Orator. ***

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x