IKAL Lemhannas Jabar Komit Akan Netral di Pemilu 2024

- 23 Juli 2023, 05:39 WIB
Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Mayjen TNI (P) Deni K Irawan (kiri) berbincang disela-sela Musyawarah Daerah I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Aula Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023).
Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Mayjen TNI (P) Deni K Irawan (kiri) berbincang disela-sela Musyawarah Daerah I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Aula Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Jawa Barat berkomitmen menjaga kondusifitas dan memastikan tetap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tanggapan Lemhannas untuk tahun Politik yang akan datang, kita tetap hormat dengan apa yang menjadi keputusan Politik yang dikeluarkan negara,"kata Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Mayjen TNI (P) Deni K Irawan disela-sela Musyawarah Daerah I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Aula Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Deni menegaskan, Lemhannas bagian dari bangsa Indonesia memiliki visi dan misi yang mana melaksanakan apa yang menjadi landasan dan ideologi bangsa. Bahkan, sejak zaman nenek moyang pancasila tidak dibuat tapi digali dari akar budaya. Salah satu ciri khas Budaya bangsa tidak ada pilih memilih yang ada adalah musyawarah. Maka dari itu, Musyawarah mufakat ini menjadi dasar bagi calon-calon wakil rakyat baik di Pemerintahan, DPR, DPRD dan DPD.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Minggu 23 Juli 2023, Hujan Guyur Bandung, Bekasi dan Berbagai Wilayah Mulai Malam

"Saya harapkan jika beliau-beliau duduk kesitu yang dipikirkan betul adalah apa yang jadi tujuan akhir bangsa adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya

Lemhannas sendiri berkeinginan
mengembalikan budaya bangsa Indonesia tersebut. Hal itu untuk mensejahterakan rakyat sesuai sila ke-5 Pancasila.

Deni kembali menegaskan IKAL secara organisatoris tidak bermain Politik, tapi sebagai warga negara Indonesia membebaskan anggotanya ikut terlibat dalam konstelasi perpolitikan nasional.

Baca Juga: Bawa Inter Miami Menang Dramatis Lewat Tendangan Bebas Ciamik, Messi Disebut Bukan Manusia

"Kami membebaskan tapi tetap kami ingatkan tidak ada membawa IKAL. Sebab, IKAL ini kebanggaan bangsa yang memiliki netralitas dalam menjaga keutuhan bangsa," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x