Diderita Tony Bennet Sebelum Meninggal Dunia, Inilah Penjelasan-Cara Mengurangi Risiko Alzheimer

- 22 Juli 2023, 17:22 WIB
Prambanan Jazz. Diderita Tony Bennet Sebelum Meninggal Dunia, Inilah Penjelasan-Cara Mengurangi Risiko Alzheimer.
Prambanan Jazz. Diderita Tony Bennet Sebelum Meninggal Dunia, Inilah Penjelasan-Cara Mengurangi Risiko Alzheimer. /Dok. Prambanan jazz 2023

Berita KBB-Tony Bennet dikabarkan meninggal dunia dua minggu jelang hari ulang tahunnya. Musisi legendaris jazz dan pop ini berpulang pada usianya yang ke 96 tahun. Setelah menderita Alzheimer sejak 2016 silam.

Umumnya penyakit ini menyerang orang berusia 65 tahun ke atas. Akan tetapi bisa juga terjadi pada manusia berusia 40-60 tahun. Pada beberapa kasus, penyakit Alzheimer sudah menyerang seseorang yang masih berusia tiga puluh tahun.

Penyakit Alzheimer sendiri berupa ganggut otak progresif yang menyebabkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir, dan perubahan perilaku. 

Baca Juga: Keisya Levronka Ramai Diperbincangkan Kembali, Sudah Hafal 2 Lagu Populernya ini?

Gejala-Gejala Awal Penyakit Alzheimer

1.      Gejala awal yang terjadi pada penderita ini yaitu mudah lupa dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi. Bahkan dia tidak akan menyadari aktivitas apa yang baru dilakukan. Kemampuan konsentrasi menurun. Mudah lupa atas informasi yang baru didengar. Bermasalah dengan perkara hitung-menghitung. Bahkan mudah melupakan nama-nama kerabat atau orang-orang yang dikenalnya.

2.      Banyak penderita Alzheimer yang tidak menyadari perihal penyakit yang tengah diderita olehnya. Ia bahkan tidak akan menyadari aktivitas yang baru saja dilakukan.

3.      Kerap mengalami kebingungan perihal tempat dan waktu. Sehingga apabila bepergian dapat tersesat. Dan tidak jarang lupa jalan kembali ke rumahnya.

Baca Juga: Maknai Tahun Baru Islam, Siswa SD 1 Darul Hikam Ikuti Berbagai Lomba

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x