Jaga Harga Stabil Jelang Nataru, Pemkot Bandung Akan Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan

- 11 Oktober 2023, 19:53 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) kembali akan menyelenggarakan Pasar Murah di 30 Kecamatan pada November 2023 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang Peringatan Hari Besar Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Menjelang Nataru ada kemungkinan peningkatan permintaan kebutuhan kita 'bom' dulu di November sebelum Desember harga agar lebih stabil," kata Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah di Balai Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2023.

Baca Juga: Rayakan 50 Tahun Perjalanan di Indonesia, NS BlueScope Lysaght Komitmen Memajukan Industri Baja Nasional

Elly mengatakan, selain stabilitas harga kebutuhan pokok, pasar murah ini juga sebagai upaya pengendalian inflasi, dan memberikan aksebilitas masyarakat mendapatkan harga lebih murah.

Ia menyebut, pada pasar murah akan menjual berbagai macam bahan pokok mulai dari beras, minyak curah, minyak premium, gula, telur, terigu, daging ayam, daging sapi berbagai macam makanan ringan, gas 3kg dan lainnya.

"Kita bekerja sama dengan distributor dan toko ritel menjual berbagai kebutuhan pokok. Ada juga LPG 3 kg kita jual HET 16.600 per tabung bekerjasama dengan Pertamina sedangkan warga membeli Rp20.000 - Rp.22.000," katanya.

Baca Juga: Sambut Hari Santri Nasional, Banser Bersih-bersih Kawasan TPS Pagarsih

Selain itu, Elly menyebut telah berkoordinasi dengan Bulog untuk menyediakan minimal 5 ton beras medium di masing-masing kecamatan saat pasar murah.

"Saya minta Bulog minimal 5 ton beras medium selain itu ada juga beras premium," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x