Rayakan 50 Tahun Perjalanan di Indonesia, NS BlueScope Lysaght Komitmen Memajukan Industri Baja Nasional

- 11 Oktober 2023, 19:48 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB– Memasuki usia emas dalam industri konstruksi dan baja lapis di tanah air, NS BlueScope Lysaght Indonesia (Lysaght), merayakan hari jadinya yang ke-50.

Presiden Lysaght Felix Gustiar mengatakan hari jadi tersebut menambah semangat untuk membangun dan menginspirasi, dalam acara Konferensi Pers Celebrating 50 Years Anniversary of Lysaght Indonesia pada Rabu (11/10/2023) di Jakarta.

Bertambahnya usia ini dimaknai dengan semangat untuk terus berkomitmen membangun dan menginspirasi inovasi solusi baja bagi industri konstruksi Tanah Air.

Baca Juga: Sambut Hari Santri Nasional, Banser Bersih-bersih Kawasan TPS Pagarsih

“Lysaght berkomitmen untuk terus menginspirasi dan berinovasi dalam menghadirkan solusi bangunan bermaterial baja lapis berkualitas tinggi untuk perumahan, pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik, gudang hingga bangunan ikonik di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebagai perusahaan asal Australia, komitmen Lysaght tersebut disambut baik oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM yang turut hadir dalam rangkaian acara.

Laporan BCI Central, sebuah badan penyedia informasi konstruksi, bertajuk BCI Central
Quarterly Market Update Q1-2023 mengungkapkan ada lima sektor yang akan menjadi penggerak utama konstruksi nasional tahun ini, yakni proyek konstruksi gedung, rumah tapak, manufaktur, jalan dan jembatan, serta bendungan dan saluran.

Baca Juga: Kejari Kota Bandung Gelar Penyuluhan Restorative Justice

Total nilai konstruksi nasional tahun 2023 dari kelima sektor tersebut diproyeksikan mencapai sekitar Rp 334 triliun.

Country President NS BlueScope di Indonesia Lucky Lee mengatakan, “Besarnya kontribusi
sektor konstruksi tersebut menjadi semangat Lysaght untuk terus maju dan berkontribusi dalam memajukan sektor konstruksi, khususnya industri baja Tanah Air.”

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x