Pemkot Bandung Raih Penghargaan Instansi Terbaik Pemanfaatan SPLP

- 17 Oktober 2023, 14:31 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana dalam Rakornas Kolaborasi Implementasi SPBE Nasional di Hotel Mulia Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana dalam Rakornas Kolaborasi Implementasi SPBE Nasional di Hotel Mulia Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menorehkan prestasi. Kali ini Pemkot Bandung meraih penghargaan sebagai Instansi Terbaik Pertama dalam Pemanfaatan Layanan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP) Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Penghargaan tersebut diterima Pj. Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana dalam Rakornas Kolaborasi Implementasi SPBE Nasional di Hotel Mulia Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Yayan mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya meningkatkan dan membenahi diri, untuk mendukung upaya percepatan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Ekektronik (SPBE) dan Satu Data Indonesia (SDI). 

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, ASN Pemkot Bandung Wajib Amalkan Panca Prasetya Korpri

Salah satu langkahnya yaitu mengintegrasikan sejumlah aplikasi melalui Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP).

"Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Ini bukti nyata komitmen kami untuk menghadirkan integrasi aplikasi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat salah satunya melalui superapps yang dikembangkan Diskominfo," kata Yayan.

Yayan menyebut, jumlah aplikasi di Kota Bandung yang aktif sebanyak 236 aplikasi. Terdiri dari 148 aplikasi layanan publik dan 88 aplikasi administrasi pemerintahan. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Keong Mas KW Selasa 17 Oktober 2023 Pukul 23.00 WIB

Dari 148 aplikasi layanan publik telah diintegrasikan 50 aplikasi. Sedangkan dari 88 aplikasi administrasi pemerintahan telah terintegrasi 36 aplikasi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x