Tangani Sampah Organik, Pemkot Bandung Bakal Tambah Lubang Pembuangan di Tegalega

- 18 Oktober 2023, 11:39 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau Kawasan Tegalega, Rabu 18 Oktober 2023.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau Kawasan Tegalega, Rabu 18 Oktober 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan menambah lubang membuangan sampah organik di kawasan Tegalega. Hal ini untuk menangani sampah daun dan sisa makanan di Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Satgas Penanganan Darurat Sampah, Ema Sumarna saat meninjau Kawasan Tegalega, Rabu 18 Oktober 2023.

Dari hasil peninjauan, kata Ema, terdapat 6 lubang yang akan digali untuk menimbun sampah organik. Ia memastikan pembuatan lubang tersebut tidak akan merusak tanaman dan pohon yang ada di area Tegalega.

Baca Juga: Pemkot Tata Kawasan Tegalega, 207 PKL Direlokasi

"Ini kita temukan ada 6 titik yang akan kita jadikan lubang. Pohon tetap kita jaga jangan sampai mengganggu pohon di sana. Tidak boleh ada perubahan fungsi," katanya.

Ema mengatakan, lubang-lubang pembuangan sampah organik yang sebelumnya telah digali di kawasan tersebut telah menjadi kompos dan menyuburkan lahan.

"Saya tetap konsentrasi mencari lobang di sebelah Utara untuk menimbun sampah daun dan sisa makanan di sana menjadi kompos bahkan menyuburkan lahan di area tersebut dan itu semuanya untuk sampah organik," jelas Ema.

Baca Juga: Ini Alasan Gibran Batal Bertemu Sekjen PDIP, Pertemuan Dijadwalkan Ulang

Selain itu, Ema juga mengungkapkan, Pemkot Bandung segera mengangkut sampah yang overload di TPS Tegalega Jalan Moh. Toha. 

"Kita juga secara optimal ingin menangani TPS sampah yang ada di Jalan Moh Toha ini menjadi atensi. Saya minta pengurangan sampah di TPS," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x