Ini Alasan Gibran Batal Bertemu Sekjen PDIP, Pertemuan Dijadwalkan Ulang

- 18 Oktober 2023, 11:23 WIB
Ini Alasan Gibran Batal Bertemu Sekjen PDIP, Pertemuan Dijadwalkan Ulang
Ini Alasan Gibran Batal Bertemu Sekjen PDIP, Pertemuan Dijadwalkan Ulang /Antara/Mohammad Ayudha/
 

Berita KBB - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka batal bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Pertemuan mereka berdua sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu 18 Oktober 2023 hari ini.


Kabar batalnya Gibran bertemu Sekjen PDIP Hasto disampaikan langsung oleh dirinya sendiri melalui pesan singkat. Ia mengatakan bahwa dirinya tak jadi berangkat ke Jakarta.


"Pak Sekjen minta pertemuan dijadwalkan ulang," ujar Gibran melalui pesan singkat, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews, Rabu.

 

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Edukasi dan Penyelenggaraan Event Nasional, PT INTI (Persero) Genjot Optimalisasi Aset


Sebelumnya, Gibran menolak memberitahukan soal keterkaitan putusan MK terkait persyaratan usia capres dan cawapres dalam pertemuan bersama Sekjen PDIP Hasto.


Putusan MK yang memperbolehkan bakal capres dan cawapres di bawah 40 tahun mengikuti kontestasi pemilihan presiden asalkan berpengalaman sebagai kepala daerah ini, memuluskan langkah Gibran untuk maju di Pemilu 2024.


Terkait hal ini, putra sulung Presiden Jokowi itu juga menegaskan bahwa dirinya masih kader PDIP dan hubungannya dengan partai masih terjalin dengan baik.


Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto mengatakan, pertemuan dengan Wali Kota Solo tersebut akan dijadwalkan ulang di lain hari. Alasannya, pihaknya memprioritaskan pengumuman sosok cawapres Ganjar Pranowo yang juga dilaksanakan hari ini.


"Pengumuman nama cawapres Ganjar Pranowo ini mendesak sehingga pertemuan tersebut kami jadwalkan ulang," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, DKI Jakarta, Rabu ini, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x