Pemkot Bandung Berkomitmen Jaga Pohon Pule di Kawasan Jalan Sudirman

- 1 Desember 2023, 16:33 WIB
kehadiran tanaman pule di kawasan Jalan Sudirman merupakan upaya menghijaukan kembali kawasan ini, yang belakangan mulai gersang.
kehadiran tanaman pule di kawasan Jalan Sudirman merupakan upaya menghijaukan kembali kawasan ini, yang belakangan mulai gersang. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen menjaga pohon pule yang telah ditanam di kawasan Jalan Sudirman. Sebagai pengingat, tanaman ini ditanam pada kegiatan OTW Bandung Teduh pada Agustus silam.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, kehadiran tanaman pule di kawasan Jalan Sudirman merupakan upaya menghijaukan kembali kawasan ini, yang belakangan mulai gersang.

Ia memastikan 75 persen tanaman pule yang ditanam, tumbuh dalam keadaan yang baik.

Baca Juga: Kurangi Gas Emisi Karbon dan Efek Rumah Kaca, Adira Finance Tanam Pohon di Samarinda

“Selain sebagai penyumbang oksigen, konon tanaman ini daunnya tidak mudah gugur,” katanya saat meninjau kawasan Jalan Sudirman, Jumat 1 Desember 2023

“Sehingga bisa dibayangkan betapa luar biasanya nanti kalau pohon-pohon ini sudah tumbuh besar dan dia tegak lurus. Ini akan menambah oksigen di kawasan Jalan Sudirman yang mulai gersang,” sambungnya.

Ema menyebut, ada sekitar 15 pohon yang perlu dilakukan penggantian. Selain itu, ia meminta OPD terkait memastikan pohon ini tumbuh tegak.

Baca Juga: Adira Finance Ajak Warga Tanam 280 Bibit Pohon di Sungai Cikijing,

“Ini memang perlu dipasang lagi ajir (penyangga) agar tumbuhnya tegak lurus. Saya minta ke pak Didi (Kepala DSDABM Kota Bandung) yang dulu menginisiasi, supaya diperbaiki lagi ajir-ajirnya,” pesan Ema.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x