Pasar Murah Hadir Lagi! Warga Bisa Bebas Datang ke Lokasi Manapun

- 6 Desember 2023, 16:45 WIB
Titik pasar murah berada di Kecamatan Regol, Panyileukan, dan Mandalajati, Rabu 6 Desember 2023.
Titik pasar murah berada di Kecamatan Regol, Panyileukan, dan Mandalajati, Rabu 6 Desember 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), beberapa komoditas pokok mengalami kenaikan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menghadirkan Pasar Murah di 30 kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menyebutkan, kali ini titik lokasi Pasar Murah berada di Kecamatan Regol, Panyileukan, dan Mandalajati, Rabu 6 Desember 2023.

"Kami menyediakan beras medium SPHP, bekerja sama dengan Bulog sebanyak 10 ton. Kalau di kecamatan lain 5 ton, tapi di Kecamatan Regol kuotanya lebih banyak karena biasanya respon warga di sini lebih ramai," ujar Elly.

Baca Juga: Pj Bupati Arsan Latif Mengaku Miris Lihat Kondisi Bangunan RSUD Lembang yang Alami Retakan dan Pergeseran

Meski begitu, tak ada batasan jika warga dari wilayah lain ingin membeli kebutuhan pokoknya di Pasar Murah manapun. Hal ini berbeda dengan Operasi Pasar. 

"Kalau Operasi Pasar itu dibatasi hanya satu atau dua komoditas saja, misal beras atau minyak. Jadi hanya warga wilayah tersebut yang boleh membeli," ucapnya.

Beberapa komoditas yang dijual antara lain beras medium dan premium, minyak curah dan premium, telur, bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Rabu, 6 Desember 2023: Menegangkan! Gauri dan Krishna Membuka Sebuah Bingkisan

"Untuk beras dibatasi, per orang hanya bisa beli dua kantong. Satu kantong isinya 5 kg beras, dijual seharga Rp53.000, sehingga jatuhnya di Rp10.600/kg. Kalau di pasar, harga beras medium itu sudah pada kisaran Rp13.000/kg," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x