Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Kekerasan di Sleman dan Boyolali

- 6 Januari 2024, 22:25 WIB
Ratusan orang berkumpul di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024) malam. Mereka pun memegang lilin dan membawa bunga.
Ratusan orang berkumpul di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024) malam. Mereka pun memegang lilin dan membawa bunga. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ratusan orang berkumpul di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024) malam. Mereka pun memegang lilin dan membawa bunga.

Meski di bawah guyuran hujan, ratusan orang tersebut bergeming memerhatikan orasi yang dilakukan secara bergantian oleh perwakilan relawan Ganjar-Mahfud.

Mereka mengecam aksi kekerasan aparat yang dilakukan kepada relawan Ganjar-Mahfud di Sleman (Yogyakarta) dan Boyolali (Jawa Tengah).

Baca Juga: Simak, Ini Dia Lima Arah Kebijakan Luar Negeri Ganjar-Mahfud

Direktorat Relawan Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jawa Barat Budi Hermansyah mengatakan, acara ini merupakan bentuk solidaritas kepada relawan yang menjadi korban kekerasan aparat di Sleman dan Boyolali.

“Ini merupakan aksi solidaritas untuk saudara-saudara kita yang sudah menjadi korban kekerasan, baik di Sleman maupun Boyolali. Terutama di Sleman ada yang meninggal dunia karena kekerasan politik,” ujarnya.

Dia menilai, apa yang dialami oleh relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga di wilayah tersebut bukan lagi tindak kriminal biasa melainkan kekerasan politik, terlebih aksi tersebut dilakukan aparat keamanan yang harusnya melindungi rakyat.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Pastikan Lulusan SMK Langsung Dapat Kerja Ada Kerja Sama Sektor Pendidikan dengan Dunia Industri

“Ini bukan lagi tindak kriminal kekerasan biasa, tapi sudah menyangkut kekerasan politik dalam praktik berdemokrasi. Ini tentu sudah tidak sehat dan sangat menciderai proses demokrasi di Tanah Air,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah