Sehari Jelang Pencoblosan, Bey Machmudin Cek Kesiapan TPS

- 14 Februari 2024, 17:16 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Bandung Raya, Selasa (13/2/2024) malam.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Bandung Raya, Selasa (13/2/2024) malam. /istimewa/

BERITA KBB - Sehari menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Bandung Raya, Selasa (13/2/2024) malam.

Bey mengunjungi beberapa TPS bersama jajaran Forkopimda yakni Kapolda Jabar, Pangdam III/ Siliwangi, Kajati, Kabinda, serta Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi.

TPS yang dicek yakni TPS 48, di Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, lalu ke TPS 14 Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Bey Machmudin Lepas 19.750 Personel Gabungan Amankan Pencoblosan Pemilu 2024

Dari Kabupaten Bandung, Bey bergerak ke Kota Cimahi mengecek TPS 29 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah.

Selain mengecek kesiapan TPS, Bey juga turut memusnahkan surat suara yang rusak di gudang KPU Kota Cimahi, Jalan Mahar Martanegara. Surat suara yang rusak tersebut dimusnahkan karena tidak bisa dipakai pada hari pencoblosan.

Dari pantauannya, Bey meyakini TPS sudah sangat siap menggelar pemilu. "Tadi juga kami menanyakan tentang DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan juga untuk beberapa hal yang harus dihindari mengantisipasi kecurangan," ucapnya.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Rabu 14 Februari 2024 Menampilkan Kotak Suara Pemilu

Bey Machmudin kembali mengingatkan agar petugas di TPS siap siaga mengantisipasi perubahan cuaca yang bisa terjadi kapan saja. Terutama jika terjadi hujan deras. Jangan sampai kurangnya antisipasi menghambat proses pemungutan suara.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x