Diskominfo Jabar Gandeng Provider Pastikan Jaringan Internet di TPS Lancar

- 14 Februari 2024, 17:19 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Bandung Raya, Selasa (13/2/2024) malam.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Bandung Raya, Selasa (13/2/2024) malam. /istimewa/

BERITA KBB - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar bekerja sama dengan _provider_ atau penyedia jasa telekomunikasi untuk mengamankan jaringan internet di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jabar.

Kerja sama terutama dilakukan di TPS dengan wilayah sulit jaringan internet atau bahkan _blankspot._

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah mengatakan, sudah berkirim surat untuk berkoordinasi dengan penyedia agar bersama-sama memberikan dukungan jaringan internet.

Baca Juga: Bey Machmudin Lepas 19.750 Personel Gabungan Amankan Pencoblosan Pemilu 2024

"Kami sudah berkirim surat kepada salah satu _provider_ untuk memberikan dukungan jaringan internet GSM pada TPS yang teridentifikasi _blankspot_. Ini untuk memudahkan KPPS mengirimkan hasil pemungutan suara secara _online_," ujar Ika Mardiah, Rabu (14/2/2024).

Ika mengatakan kemudahan akses internet bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS merupakan hal mutlak.

Untuk itu dibutuhkan jangkauan internet Global System for Mobile Communications (GSM) yang handal demi memastikan transparansi informasi hasil pemilu secara terkini.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Pemilu 2024 Desain Keren, Populer dan Gratis!

"Kestabilan jaringan internet sangat penting di masa Pemilu. Sehubungan hal tersebut diharapkan _provider_ internet melakukan pelebaran jangkauan jaringan internet dan menjamin kestabilannya," kata Ika.

Sebelumnya, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni melaporkan bahwa di Jawa Barat ditetapkan 35.714.901 Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang tersebar di 140.457 TPS.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x