Bey Machmudin Sebut Pemilu di Jabar Lancar

- 15 Februari 2024, 11:07 WIB
Bey Machmudin di Jabar Command Center Gedung Sate Bandung, Rabu (14/2/2024).
Bey Machmudin di Jabar Command Center Gedung Sate Bandung, Rabu (14/2/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkap bahwa secara garis besar pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Jabar berlangsung lancar.

Bey Machmudin sendiri, bersama jajaran Forkopimda Jabar pada hari ini telah melaksanakan pemantauan secara langsung ke TPS- TPS, hingga melakukan komunikasi dengan bupati/wali kota secara daring melalui konferensi video.

"Pemantauan tadi alhamdulillah kita semua telah melaksanakan pemilihan umum, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, kepada seluruh bupati /wali kota, Forkopimda kita dapat menjalankannya dengan lancar, aman, dan damai," ujar Bey Machmudin di Jabar Command Center Gedung Sate Bandung, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: Bey Machmudin Lepas 19.750 Personel Gabungan Amankan Pencoblosan Pemilu 2024

"Tadi kami juga sudah bekomunikasi dengan seluruh bupati/ wali kota se- Jabar, secara garis besar berjalan lancar dan tadi juga kita melakukan pengecekan langsung ke beberapa TPS, dan juga lancar. Intinya kami melihat partisipasi masyarakat cukup tinggi," tambah Bey.

Menurut Bey, hak suara harus diberikan oleh setiap warga negara yang memiliki hak pilih. Tak terkecuali mereka yang tengah menjalani pengobatan atau perawatan di sarana kesehatan secara inap, seperti misalnya di rumah sakit.

Namun, kenyataan di lapangan, tidak semua pasien mendapat fasilitasi untuk bisa memberikan hak suaranya di lingkungan rumah sakit.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Rabu 14 Februari 2024 Menampilkan Kotak Suara Pemilu

Untuk itu, Penjabat Gubernur menyebut telah melaporkan permasalahan tersebut ke Ketua KPU Jabar, yang selanjutnya diteruskan ke KPU RI untuk dihadirkan solusinya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x