Buang Sampah ke Sungai, Seorang Warga Diberi Edukasi oleh Satpol PP Kota Bandung

- 20 Februari 2024, 22:21 WIB
Satpol PP Kota Bandung memberikan edukasi tegas dan humanis terhadap pelaku pembuangan sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung.
Satpol PP Kota Bandung memberikan edukasi tegas dan humanis terhadap pelaku pembuangan sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung. /istimewa/

BERITA KBB - Satpol PP Kota Bandung memberikan edukasi tegas dan humanis terhadap pelaku pembuangan sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung.

Perlu diketahui, sebelumnya sempat viral video terduga pelaku pembuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan. Namun setelah diklarifikasi, ternyata terduga pelaku tidak membuang sampah di sungai, melainkan di lahan kosong. Ia juga mengaku telah mendapat izin dari pemilik lahan tersebut untuk membuang sampah.

Lewat unggahan di akun Instagram @satpolppbdg, terduga pelaku pembuang sampah ini memberikan klarifikasi dirinya telah tertangkap kamera telah membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan. Setelah diklarifikasi, sampah yang dibuangnya adalah sampah barangkal, dan sampah tersebut dibuang ke lahan kosong dengan seizin pemilik lahan.

Baca Juga: Darurat Sampah Bandung Usai, Sekda Tegaskan Pengelolaan Sampah Takkan Pernah Sama Lagi, Ini Strategi Barunya

"Satpol PP Kota Bandung menindaklanjuti aduan masyarakat terkait dugaan membuang sampah di sungai Jalan Cipamokolan," tulis keterangan resmi Satpol PP Kota Bandung.

Adapun terduga pelaku mengklarifikasi secara rinci dugaan yang mengarah kepadanya. Ia menyebut, dirinya tidak membuang sampah ke sungai, melainkan ke lahan kosong dan telah diizinkan oleh sang pemilik lahan. Sebagai informasi, terduga pelaku ini juga merupakan warga Kelurahan Cipamokolan.

"Saya akan klarifikasi terkait video viral di mana saya tertangkap kamera membuang sampah pada Jumat 5 Februari 2024 sekitar pukul 19.30 WIB yang mana saya diduga membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan," kata terduga pelaku pembuangan sampah.

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan Bio Farma Dorong Pengelolaan Sampah Terpadu di Lombok melalui “Eco-Ranger Bootcamp”

"Saya tidak membuang sampah ke sungai. Melainkan membuang barangkal yang saya masukkan ke dalam karung, dan dibuang ke lahan kosong, dengan seizin pemilik lahan," terangnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x