19 Pelaku Industri Kreatif Kriya dan Fesyen Jabar Pajang Produknya di Uniqlo Bandung

- 22 Februari 2024, 16:57 WIB
/istimewa/
BERITA KBB - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melanjutkan program Uniqlo Neighborhood Collaboration di tahun 2024 ini. 
 
Terdapat 19 pelaku industri kreatif subsektor kriya dan fesyen yang berhasil memajang produk-produknya di beberapa store Uniqlo Kota Bandung yaitu Uniqlo Heritage, Uniqlo TSM Bandung dan Uniqlo PVJ.
 
Mereka yang terpilih telah menandatangani kesepakatan kerja sama di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kamis 15 Februari 2024. 
 
Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar Rispiaga mengatakan, dengan program ini diharapkan lahir peluang besar bagi para pelaku industri kreatif untuk memasarkan produknya secara lebih luas.
 
“Disparbud Jabar selalu berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat. Kami juga bersyukur, alhamdulillah Uniqlo hadir dan mau berkolaborasi. Kami harap sektor ekonomi kreatif Jabar makin maju serta makin unggul,” ucap Rispiaga, Sabtu 16 Februari 2024.
 
Dikatakan Rispiaga, kolaborasi merupakan kelanjutan program Uniqlo Neighborhood Collaboration yang dijalankan sejak 2023 lalu.
 
 
"Awalnya terdapat ratusan pelaku industri kreatif yang mendaftarkan diri," katanya.
 
Namun, setelah melalui proses kurasi, hanya beberapa yang berhak memasarkan produknya di Uniqlo secara bergiliran hingga tahun 2025.
 
“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu memajukan UMKM. Kolaborasi ini dilakukan karena tidak bisa sendiri-sendiri untuk memajukan industri UMKM atau produk ekonomi kreatif kita,” ucap Yulia Rachmawati selaku Substainable and Corporate PR Manager Uniqlo.
 
 
“Semangat kami adalah menghadirkan pojok UMKM atau Uniqlo Neighborhood Colaboration di semua toko Uniqlo. Sejauh ini teman-teman yang sudah bergabung merasa lebih dikenal produknya sehingga meningkatkan penjualan,” tambahnya.
 
Berikut daftar 19 brand yang hadir di Instalasi Uniqlo Neighborhood Collaboration Showcase selama tahun 2024:
 
1. Sun n Thumb
2. Amoe Craft
3. Inchi Living
4. Kaina Handmade
5. Lily Things
6. Stun.Inc
7. RP Fashion Batik Tenun
8. UBAD
9. Itsmefayz Handmade
10. Botanina
11. Batik Santoso
12. Tusk
13. Batik Acuksae
14. Soiea Aromatic
15. Fromkoy
16. Ferma Leather
17. Cymkstudio
18. Kampung Cengkeh Ecoprint
19. Woodo.***
 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x