Pegadaian Impact Festival Upaya Dorong UMKM Naik Kelas

- 20 Desember 2023, 05:01 WIB
Pegadaian Impact Festival 2023 di Kantor Cabang Pegadaian, Kota Cimahi, Selasa (19/12/2023).
Pegadaian Impact Festival 2023 di Kantor Cabang Pegadaian, Kota Cimahi, Selasa (19/12/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - PT Pegadaian mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jawa Barat naik kelas. Upaya tersebut dilakukan Pegadaian dengan memfasilitasi komunitas usaha mikro dan kecil serta melakukan pendamping. 

“Kami terus melakukan pendampingan kepada UMKM agar mereka naik kelas. Ini adalah komitmen kami terhadap UMKM Indonesia,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono di sela acara peresmian The Gade Women Community Center dan The Gade Preneur Space berbarengan dengan gelaran Pegadaian Impact Festival 2023 di Kantor Cabang Pegadaian, Kota Cimahi, Selasa (19/12/2023).

Fasilitas tersebut hadir untuk pengembangan UMKM di Cimahi. Fasilitas itu pun dirancang untuk membentuk UMKM tangguh sehingga mampu tumbuh berkelanjutan.

Baca Juga: Pegadaian Pembiayaan Porsi Haji, Jadi Solusi Wujudkan Niat ke Tanah Suci

"Bisnis yang tumbuh hanya dilakukan dengan pendampingan yang baik, itulah kenapa Pegadaian sangat giat melakukan pendampingan dan memfasilitasi para UMKM, seperti creative center ini. Karena kami ingin teman-teman UMKM banyak beraktivitas terutama untuk bertukar pikiran dan berdiskusi, dalam rangka guna memajukan usahanya, UMKM-nya naik kelas," kata dia. 

Pihaknya menyakini kehadiran The Gade Women Community Center dan The Gade Preneur Space itu bakal memberikan andil dalam menumbuhkembangkan UMKM.

Selain ruang pamer, ruangan yang disediakan memang cukup nyaman guna dijadikan ajang bertukar pikiran dengan gedung yang disediakan cukup representatif.

Baca Juga: Raih 2 Penghargaan TOP BUMN Awards 2023, Pegadaian Akan Tingkatkan Kontribusi pada Perekonomian Nasional

Tak hanya itu, dengan kehadiran dua fasilitas itu, pelaku UMKM bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan guna pengayaan hasil usahanya termasuk akses pembiayaan terutama yang disediakan oleh Pegadaian.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x