Sambut Ramadan, Rumah Amal Selenggarakan Edu Sains Pada 98 Anak Yatim di Bandung

- 26 Februari 2024, 16:48 WIB
Kegiatan yang bertajuk “Adik Ceria” ini diikuti oleh 98 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Program pembinaan karakter ini dirancang secara menarik dengan menyelipkan eksperimen sains, games, pembinaan tahsin, serta diakhiri dengan pembagian bingkisan.
Kegiatan yang bertajuk “Adik Ceria” ini diikuti oleh 98 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Program pembinaan karakter ini dirancang secara menarik dengan menyelipkan eksperimen sains, games, pembinaan tahsin, serta diakhiri dengan pembagian bingkisan. /istimewa/

BERITA KBB – Rumah Amal Salman bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB telah mengadakan program pembinaan karakter untuk anak-anak yatim.

Kegiatan yang bertajuk “Adik Ceria” ini diikuti oleh 98 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Program pembinaan karakter ini dirancang secara menarik dengan menyelipkan eksperimen sains, games, pembinaan tahsin, serta diakhiri dengan pembagian bingkisan.

Baca Juga: Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan dan Idulfitri

Acara ini dibuka oleh Direktur Rumah Amal Salman, Syachrial dan Kepala Camat Kecamatan Coblong, Krinda Hamidipraja.

Dalam sambutannya, Syacrial menyampaikan harapan agar adik-adik yatim dapat mengisi masa kanak-kanak mereka dengan keceriaan.

“Saya harap agar adik-adik yatim dapat mengisi masa kanak-kanak mereka dengan keceriaan. Selain itu juga dapat menyerap banyak pelajaran menarik, dan terinspirasi untuk terus belajar serta melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi,” kata Syachrial di Lapangan Rumput Yayasan Masjid Salman ITB, Minggu, 25 Februari 2024.

Baca Juga: Link Streaming Indonesia VS Uzbekistan Sore Ini Berhasilkah Ramadan Santana Cetak Pesta Gol?

Senada dengan harapan tersebut, Krinda Hamidipraja juga mendorong adik-adik untuk terus belajar, meningkatkan minat membaca, dan memiliki mimpi setinggi-tingginya. Ia juga mengharapkan kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan visi yang berkelanjutan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program “Bahagia Yatim" yang akan mencapai puncaknya pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah program lainnya seperti sunatan masal, jalan-jalan dengan kegiatan belanja baju lebaran, dan diakhiri dengan buka bersama.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x