Bangun Kepedulian, Gereja Katedral St. Petrus Bandung Bagikan Takjil dan Gelar Buka Bersama Dhuafa

- 3 April 2024, 09:15 WIB
Bagikan takjil sebagai bentuk wujud kehadiran Gereja Katedral di tengah-tengah saudara umat Muslim dan sebagai upaya membangun komunitas inklusif yang lebih kuat dan peduli.
Bagikan takjil sebagai bentuk wujud kehadiran Gereja Katedral di tengah-tengah saudara umat Muslim dan sebagai upaya membangun komunitas inklusif yang lebih kuat dan peduli. /istimewa/

BERITA KBB - Gereja Katedral St. Petrus Bandung mengadakan agenda buka puasa bersama dan berbagi takjil selama bulan ramadan 

Buka puasa bersama yang menghadirkan KH. Ruslan Abdul Gani, M.Pd. untuk memberikan Tausiyah itu, bertempat di Plaza Gereja Katedral dengan mengundang sahabat jalanan dan kaum kecil.

Dalam Tausiyahnya, Ruslan berpesan kepada tamu undangan yang hadir untuk senantiasa menjaga hati dan membangun silaturahmi dengan saudara seiman maupun dengan umat antar beragama.

Baca Juga: Shopee Big Ramadan Sale, Buttonscarves Beauty Sediakan Berbagai Produk Kecantikan Penunjang Penampilan

Sementara itu, Pastor Barnabas Nono Juarno, OSC., Pastor Paroki Gereja Katedral, memberikan sambutan hangat atas kehadiran sahabat jalanan dan kaum kecil di Gereja Katedral.

“Gereja Katedral sebagai Gereja Uskup memiliki moto untuk saling mengasihi antar sesama. Oleh karenanya, kegiatan buka puasa bersama merupakan salah satu bentuk solidaritas Gereja Katedral dan sebagai media belajar umat Katedral untuk membangun kesadaran dan kepedulian kepada kaum kecil," katanya pada acara buka bersama, Senin, 18 Maret 2024.

Selain buka puasa bersama, Gereja Katedral St. Petrus Bandung juga berbagi takjil kepada sahabat jalanan dan kaum kecil pada tanggal 13, 15, 20, 23 Maret 2024.

Baca Juga: Tingkatkan Kemandirian pada Anak, PG-TK Darul Hikam 2 Gelar Pesantren Ramadan

Sementara itu pada tanggal 1 April 2024 Gereja Katedral berbagi takjil di Panti Asuhan, Masjid dan Pesantren yang ada di sekitar wilayah dan lingkungan Gereja katedral.

"Hal ini sebagai bentuk wujud kehadiran Gereja Katedral di tengah-tengah saudara kami umat muslim dan sebagai upaya membangun komunitas inklusif yang lebih kuat dan peduli," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x