Yuk, Kenal Lebih Dekat Merak Hijau di Kebun Binatang Bandung

- 4 Oktober 2020, 06:26 WIB
/Markom Bandung Zoo
BERITA KBB - Telur burung merak hijau di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo sudah mulai menetas satu persatu. Telur-telur teraebut mulai ditetaskan sejak periode awal Agustus 2020.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i . "Pengembangbiakan merak hijau di Kebun Binatang Bandung dinilai berhasil dan dilakukan dengan baik, dan patut mendapat apresiasi," katanya.
 
Hingga saat ini, dua butir telur sudah menetas dengan baik dan dalam proses perawatan intensif. Dan di mesin inkubator masih terdapat empat belas butir telur merak hijau. 
 
 
Saat ini Kebun Binatang Bandung memiliki dua puluh satu ekor merak hijau, dan sebanyak enam ekor bebas berkeliaran di dalam area hampir empat belas hektar tersebut. 
 
Meakipun membiarkan burung berkeliaran memiliki resiko seperti terbang jauh hingga ke area lain seperti Sabuga dan juga cihampelas dan beberapa titik lainnya, namun menurut Aan melihat burung-burung tersebut berkeliaran di area Kebun Binatang Bandung jauh lebih menarik sehingga petugas harus bisa mengantisipasinya. 
 
Merak hijau adalah endemik asli Indonesia yang menjadi salah satu koleksi kebun binatang Bandung, perpaduan warna yang menarik terutama jantan saat mekar bulunya menjadi daya tarik bagi pengunjung. 
 
Total jumlah burung atau "aves" di Kebun Binatang Bandung hingga kini terdapat sekitar empat ratus sembilan belas ekor dari lima puluh tiga jenis burung.
 
Semua burung yang berasal dari dalam maupun luar megeri itu semuanya di rawat oleh Tim Burung atau Tim Aves yang terdiri dari lima orang petugas.***

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x