Kota Bandung Sebagai Kota Kreatif Punya Banyak Daya Tarik, Ini Diantaranya!

- 23 Mei 2024, 22:21 WIB
Braga sebagai pusat kegiatan kaum elite Eropa dan ikon peradaban kota Bandung sejak satu setengah abad yang lalu./bandung.go.id
Braga sebagai pusat kegiatan kaum elite Eropa dan ikon peradaban kota Bandung sejak satu setengah abad yang lalu./bandung.go.id /

BERITA KBB - Sejak lama dijuluki ‘Kota Kembang’, Bandung memiliki segudang pesona dan magnet tersendiri. Belakangan, Kota Bandung juga masuk jajaran World Trending Destinations 2024 versi Tripadvisor kategori “Best of the Best Destinations Travelers Choice”.

Kota Bandung berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia dan menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Magnet Kota Bandung sebagai destinasi wisata favorit tidak lepas dari unsur pariwisata, kuliner, dan kreativitasnya.

Baca Juga: Ada Tongkrongan Kece Buat KPopers di Bandung, Catat Alamatnya!

Selain alasan-alasan tersebut, masih banyak fakta-fakta menarik tentang Kota Bandung sehingga layak mendapat predikat “Best of the Best Destinations Travelers Choice”. Apa saja itu?

1. Tempat Lahirnya Konferensi Asia-Afrika

Kota Bandung tak bisa dilepaskan dari lahirnya Konferensi Asia-Afrika pada 1955 yang membuat Indonesia, khususnya Bandung dikenal dunia. Bukti sejarah tersebut, bisa dilihat langsung di Museum Konferensi Asia-Afrika yang berada di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Bandung.

Selain itu masih banyak lagi wisata sejarah yang bisa anda jadikan sarana nostalgia di Bandung. Mulai dari Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, hingga kawasan Jalan Braga.

Baca Juga: PPDB Kota Bandung Dimulai, Aplikasi Transparan Jangan Percaya Calo!

2. Pesona Wisata Kota

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah