Kunjungan Wisatawan ke Bandung Barat Tahun 2020 Capai 4 Juta Orang, Turun 2 Juta dari Tahun Sebelumnya

- 23 Januari 2021, 17:35 WIB
Ilustrasi tempat wisata di Lembang. Pengelola tempat wisata di kawasan Kabupaten Bandung Barat cemas dengan penerapan kembali PSBB
Ilustrasi tempat wisata di Lembang. Pengelola tempat wisata di kawasan Kabupaten Bandung Barat cemas dengan penerapan kembali PSBB /Dok PRFM.

 

BERITA KBB – Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepanjang tahun 2020 mencapai sekitar 4 juta orang baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 6,4 juta kunjungan. Penurunan kunjungan wisatawan ini salah satunya diakibatkan pandemi Covid-19.

Meski demikian, menurut Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB David Oot, jumlah kunjungan wisata ke KBB pada tahun lalu merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Kondisi Han So Hee Pasca Pingsan dan Cedera saat Syuting

Baca Juga: PROFIL Aleta Molly, Keturunan Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia yang Punya Kuburan Pribadi

“Selain itu, KBB juga mempunya sebaran destinasi wisata terbanyak se-Jawa Barat,” kata David, Sabtu, 23 Januari 2021.

Data Disparbud KBB menunjukkan, total kunjungan wisatawan ke KBB pada 2020 lalu mencapai 4.088.811 kunjungan, terdiri atas 4.064.126 wisatawan domestik dan 24.685 wisatawan mancanegara.

Dari 16 kecamatan di KBB, kunjungan wisata pada 2020 tercatat ada di 10 kecamatan. Sebagian besar ke sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Lembang.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah