Asah Kreativitas Pelajar se-Indonesia Ditengah Pandemi, DHIS Secondary Gelar English Competition dan Steam

- 4 Maret 2022, 20:45 WIB
English Competition dan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Art, Math) Workshop and Competition, di Darul Hikam Integrated School Secondary Lembang, Jumat, 4 Maret 2022.
English Competition dan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Art, Math) Workshop and Competition, di Darul Hikam Integrated School Secondary Lembang, Jumat, 4 Maret 2022. /DHIS/

BERITA KBB - Darul Hikam Integrated School (DHIS) Secondary mengajak pelajar untuk mengasah kreativitasnya mengenai transportasi di masa depan pada gelaran English Competition dan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Art, Math) Workshop and Competition.

Kompetisi yang dilaksanakan secara online dan diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah se-Indonesia itu, dilaksanakan untuk mengasah kreativitas siswa ditengah pandemi Covid-19. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Ilyas Nasrulah mengatakan bahwa kompetisi English Competition tersebut berlangsung sejak 19 Februari 2022, dan dibagi jadi beberapa kategori diantaranya English Song Cover dengan peserta siswa SMP/MTs, Rase of Brains dengan siswa SMP/MTs dan SD/MI, kategori Story Telling dengan peserta siswa SD/MI, dan kategori Spelling Bee dengan siswa SD/MI. 

Baca Juga: Selamat!!! Persib Akhirnya Resmi Boleh Bermain di Kompetisi Asia

Sementara itu, untuk STEAM Project Design Competition dengan peserta siswa SMA/SMK/MA, dan STEAM Project Exsperiment Competition dengan siswa SMP/MTs, SD/MI. 

"Kompetisi tersebut, tujuannya untuk mendorong dan mengasah kemampuan peserta ditengah pandemi Covid-19," ujarnya di DHIS Secondary, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (4/3/2022).

Dikatakannya peserta berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Makasar, Bali, Sulawesi, dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya. Dimana total peserta ada 120 perserta terdiri dari SD dengan jumlah 70 peserta dan SMP ada 50 peserta.

Baca Juga: 12 Hari Jelang Kompetisi MasterChef Indonesia Season 9, Admin Unggah Foto Lord Adi di Instagram Resmi MCI

"Untuk English Competition, Intinya untuk mengasah kemampuan peserta khususnya dalam berbahasa inggris. Juga untuk memberi wadah bagi peserta karena sekolah-sekolah berlatar belakang bahasa inggris itu bisa dibilang jarang melaksanakan kompetisi seperti ini," terangnya.

Pihaknya juga, sengaja mengundang para juri yang ahli di bidangnya masing-masing dalam kompetisi kali ini. Sehingga para peserta benar-benar diasah kemampuannya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah