400 Peserta dari 110 Sekolah Dasar se-Indonesia, Ikuti Kompetisi Ditengah Pandemi

- 31 Januari 2021, 05:01 WIB
TOP XIX berbentuk kompetisi MIPA Terintegrasi dan Literasi tingkat SD/MI se-Nasional.
TOP XIX berbentuk kompetisi MIPA Terintegrasi dan Literasi tingkat SD/MI se-Nasional. /SMP DH/

BERITA KBB - Pandemi memaksa semua orang untuk lebih kreatif dan inovatif. Berbagai kegiatan pun sekarang sebagian besar dilakukan secara daring, sebagai prosedur mengikuti protokol kesehatan Covid-19 demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Untuk menguatkan sekaligus memotivasi serta menjaga jiwa kompetisi siswa ditengah pandemi, SMP Darul Hikam menyelenggarakan TOP XIX berbentuk kompetisi MIPA Terintegrasi dan Literasi tingkat SD/MI se-Nasional.

Kepala SMP Darul Hikam Luqman Amin mengatakan bahwa konsep tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat kompetisi berlangsung ditengah pandemi.

Baca Juga: Ini Kata Yaongyi True Beauty The Secret of Angel Mengenai Indonesia, Negara Setelah Korea yang Dapat Rilisnya

“Biasanya kompetisi ini sebagai ajang pra ujian nasional, sehingga kita mengasah empat mata pelajaran yang diujikan. Namun karena sekarang ujian nasional ditiadakan, kita ubah menjadi agak berbeda,” ujar Luqman, di SMP Darul Hikam, Jumat  29 Januari 2021.

Untuk lomba literasi, siswa dibebaskan untuk menulis surat, bernyanyi, dan puisi, yang isinya menyemangati teman-teman mereka untuk tetap kuat ditengah pandemi sekarang ini.

“TOP ingin menyemangati siswa yang lain agar tetap kuat ditengah pandemi. Apalagi siswa sudah kangen untuk sekolah tatap muka setelah hampir setahun belajar daring,” tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 31Januari, Al Yakinkan Andin Bahwa Dia Mencintainya Saat Mediasi Tidak Jadi Cerai

Karena dilakukan secara virtual, peserta lomba menjadi lebih luas cakupannya. Bukan hanya dari Provinsi Jawa Barat, ajang ini diikuti oleh 400 peserta yang berasal dari 110 sekolah dasar di Indonesia, diantaranya Ambon, Surabaya, Lamongan, hingga Kalimantan.

Luqman mengungkapkan bahwa, lomba ini diikuti oleh siswa kelas 6 SD, sekaligus sebagai salah satu persiapan untuk masuk ke SMP.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x