Kaus ‘Tangan Tuhan’ Diego Maradona Terjual Ratusan Miliar dalam Sebuah Lelang

- 5 Mei 2022, 12:39 WIB
Kaus Tangan Tuhan Diego Maradona yang terjual Ratusan Miliar Rupiah
Kaus Tangan Tuhan Diego Maradona yang terjual Ratusan Miliar Rupiah /Instagram @maradona_es_futbol/

BERITA KBB - Kaus Diego Maradona yang digunakan saat mencetak dua gol legenda dalam sejarah sepak bola terjual 7,14 juta Pound sterling atau sekitar Rp 128 miliar.

Kaus Diego Maradona yang terjual hingga ratusan miliar rupiah tersebut, menjadi rekor untuk lelang kenang-kenangan olahraga.

Diego Maradona menggunakan kaus tersebut saat bersama timnas Argentina dalam perempat final Piala Dunia melawan Inggris, yang berlangsung di Meksiko pada tahun 1986.

Baca Juga: BTS Akan Rilis Album Antologi PROOF, Ini Detail Album dan Jadwal Pre-Order

Saat itu, pada babak kedua, Diego berhasil membawa timnas unggul setelah meninju bola ke gawang. Gol tersebut kemudian dikenal dengan “Gol Tangan Tuhan”

Kemudian setelah itu, Ia menggiring bola dan mencetak gol yang dianggap sebagai salah satu gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Pada masa itu, gelandang asal Inggris, Steve Hodge, mendapat kaus Diego Maradona. Lalu pada bulan lalu Ia mengumumkan akan melelangnya setelah 19 tahun dipamerkan di Museum Sepakbola Nasional, Inggris.

Baca Juga: Reaksi Johnny NCT Ketika Jadi Bintang Paling Banyak Disebutkan Selama Met Gala 2022

Menurut Brahm Wachter selaku Head of Streetwear and Modern Collectables pada badan lelang Sotheby, Kaus tersebut adalah pengingat nyata momen penting dalam sejarah sepakbola abad ke-20.

"Kaus bersejarah ini adalah pengingat nyata untuk momen penting itu tidak hanya dalam sejarah olahraga, tetapi juga dalam sejarah abad ke-20," ucapnya, sebagaimana dikutip Berita KBB dari Antara News.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah