IS Gagal Edarkan Sabu-sabu di Kawasan Wisata Lembang

- 15 September 2022, 23:30 WIB
Ilustrasi sabu. Tes Urine Positif, Kapolsek Sukodono Diamankan Polda Jatim Terkait Penggunaan Narkoba
Ilustrasi sabu. Tes Urine Positif, Kapolsek Sukodono Diamankan Polda Jatim Terkait Penggunaan Narkoba /Pixabay/

 

Berita KBB - IS (30) pengedar narkotika jenis sabu-sabu diamankan Tim Pemberantasan BNN Kabupaten Bandung Barat (BNN) pada Rabu, 14 September 2022 malam.

Sindikan jaringan pengedar barang terlarang itu diamankan di Kampung Batu Reog, RT 02/08 Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sabu-sabu seberat 100 gram.

"Satu orang tersangka berinisial IS kita amankan kemarin dengan barang bukti sabu-sabu seberat 100 gram. Kami akan terus dalami kasusnya," kata Kepala BBN Bandung Barat, AKBP M. Yulian saat gelar perkara, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Parah! Honorer Hingga Anggota TNI di Cimahi Dicatut Sebagai Anggota Parpol

Dirinya mengungkapkan, terbongkarnya peredaran narkoba yang dilakukan IS bermula ketika Tim Pemberantasan BNN KBB mendapat laporan adanya peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu di wilayah Lembang.

Mendapat informasi tersebut, tim BNN langsung bergerak untuk mengintai pelaku. Tersangka ditangkap saat hendak melakukan transaksi dengan pembeli.

"Metode transaksi yang dilakukan pelaku dengan cara sistem tempel setelah berkomunikasi melalui ponsel. TKP di daerah wisata Lembang karena banyak pengunjung dari luar daerah," jelas Yulian.

Baca Juga: Berkat TikTok, Keberadaan TKI Asal Bandung Barat yang Hilang Kontak 13 Tahun Akhirnya Ditemukan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah