Kang Hengki Menjadi Bupati Pertama yang Sejak KBB Berdiri Memperoleh WTP Dua Kali Berturut-turut

- 9 Mei 2023, 18:54 WIB
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022. /

BERITA KBB- Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 dari BPK RI, Selasa 9 Mei 2023. 

Dalam LHP ini, Pemerintah Kab. Bandung Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Opini WTP kali ini merupakan yang kedua kalinya diraih selama masa kepemimpinan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan sejak 2021 lalu.

Baca Juga: Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Halangi Penyidikan, Pengacara Lukas Enembe: Perkara Mana yang Menghalangi?

"Alhamdulillah kami dapat meraih kembali Opini WTP dari BPK RI secara berturut-turut. Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kekompakan kami jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Kab. Bandung Barat," ujar Kang Hengki. 

Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah bekerja secara profesional. Dan kalo mau menilai Pemerintah Daerah secara objektif, bisa dilihat dari capaian prestasi yang diraih selama 2 tahun belakangan ini. Mulai dari penghargaan tingkat nasional dan juga provinsi.

Dan dengan diraihnya Opini WTP ini, Hengki berpesan kepada seluruh jajarannya sebagai momentum untuk terus kompak bersatu dan memberikan yang terbaik untuk Kab. Bandung Barat.

Baca Juga: Manchester City Dipecundangi Real Madrid di Liga Champions Musim Lalu, Bernardo Silva: Kali Ini Bakal Beda

"Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah sudah bekerja secara profesional, sehingga BPK RI memberikan opini terbaiknya atas LHP LKPD TA 2022 yang telah sesuai dengan standar akuntasi dan bebas dari kesalahan saji material," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x