Hengki Kurniawan Hadiri Groundbreaking Pembangunan Monumen Plaza Bung Karno di Bandung

- 3 Juli 2023, 23:58 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama perwakilan keluarga Bung Karno, Hasto Kristiyanto di area GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu, 28 Juni 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama perwakilan keluarga Bung Karno, Hasto Kristiyanto di area GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu, 28 Juni 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/ /



BERITA KBB- Kegiatan yang dibagikan bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yakni menghadiri pelaksanaan Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

Monumen sang proklamator ini akan dibangun di Taman Saparua Kota Bandung, merupakan monumen Bung Karno terbesar di Indonesia dengan tinggi 22,3 meter.

Juga dihadiri Ridwan Kamil beserta politisi lainnya dalam acara tersebut. Diketahui sumber dana pembangunan monumen ini bukan berasal dari APBN ataupun APBD.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Prime Time ''Love In Jonggol' Senin 3 Juli 2023 Pukul 23.00 WIB

Melainkan dari kecintaan masyarakat terhadap Bung Karno. Di Bandung inilah, lahirlah gagasan dan pemikiran Bung Karno untuk kemajuan bangsa dan negara.

Termasuk lahirnya pancasila yang merupakan dasar negara. Dengan pembangunan monumen ini, menjadi bukti rasa hormat bangsa kepada jasa beliau.

Meski tidak akan terbalas jasa-jasa beliau untuk negeri ini, namun besar harapan agar generasi muda dapat meneruskan perjuangan Bung Karno melalui aksi konkrit dan solusi bagi negara.

"Mudah-mudahan setelah jadi masyarakat Bandung Barat bisa hadir di sini bisa datang ke sini jadi kadang-kadang kalau melihat monumen atau patung dari orang-orang bersejarahkan muncul renungan dari kita  pemikiran dari kita tentang jasa-jasa beliau.." ucap Hengki

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-77, Sinergitas TNI-Polri se-Jagakarsa Semakin Solid dan Saling Jaga

Selain itu ada harapan Hengki kepada para orangtua di kabupaten Bandung Barat, bahwa dengan adanya monumen tersebut, dapat menjelaskan kepada anak mereka, sosok Bung Karno dengan pemikirannya yang sangat hebat demi kemajuan bangsa Indonesia.

.***

 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah