Pengamat Bicara Faktor Penguat Kans Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024, Bisa Panen Suara di Daerah Basis NU

- 3 Juli 2023, 15:28 WIB
Yenny Wahid siap
Yenny Wahid siap /Brave/Yenny Wahid/ instagram

 

Berita KBB - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dinilai sebagai alternatif calon wakil presiden yang mewakili tokoh perempuan dan juga NU. Hal ini diungkapkan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.

 

Dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir oleh Antaranews, Ujang menilai Yenny Wahid adalah politisi perempuan yang memiliki garis keturunan langsung dari pendiri NU. Hal ini dapat memberinya dukungan dari kalangan organisasi Islam tersebut.

 

"Dia (Yenny Wahid, red) memiliki garis keturunan langsung dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Tentu ini dapat mendongkrak suara dari kaum Nahdliyin terutama kalangan NU kultural bagi siapa pun pasangannya," ungkapnya di Jakarta, Minggu 2 Juli 2023.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Tour Guide Cinta Nyasar di Hati Ada Rizky Alatas dan Rina Diana 14.30 Siang Ini

Selain itu, Ujang juga menilai Yenny Wahid merupakan sosok cawapres yang paling rasional dan paling berpotensi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Yenny juga dinilai mampu menguatkan pasangannya menanggapi isu-isu sosial dan agama.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x