WJIS 2023 Tawarkan 10 Projek Senilai Rp70 Triliun

- 9 Agustus 2023, 12:01 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada West Java Investment Summit (WJIS) yang berlangsung di Masonpine Hotel, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Rabu (9/8/2023),
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada West Java Investment Summit (WJIS) yang berlangsung di Masonpine Hotel, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Rabu (9/8/2023), /Istimewa/

BERITA KBB - West Java Investment Summit (WJIS) 2023 menawarkan sedikitnya 10 projek yang siap ditawarkan kepada para investor.

Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan total nilai investasi yang ditawarkan untuk 10 projek tersebut adalah sebesar Rp70 triliun.

" Rekapitulasi Project Ready To Offer yang akan ditawarkan pada WJIS Tahun 2023 yaitu total seluruhnya 10 project dengan total nilai investasi lebih dari Rp 70 Triliun," ujarnya dalam paparan dihadapan calon investor di WJIS, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: BRI Liga 1 Persis vs Persib: Bojan Hodak Ungkap Penyebab Maung Bandung Terjungkir Balik di Manahan Solo

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers usai membuka WJIS menegaskan jika investasi senilai Rp70 triliun itu akan diutamaka pada investasi hijau serta mengutamakan projek hilirisasi.

"Nikel ada di Sulawesi, pabriknya ada di Jabar. Jangan jual mentah ke luar negeri, makanya hilirisasi produk dilakukan di Jabar, pabrik baterai di kawasan Rebana. Nilainya bakal naik 8 hingga 9 kalilipat dan bakal menyerap ribuan tenaga kerja. Nanti juga akan dibangun pabrik kendaraan listrik di Jabar," tegasnya.

Gubernur menegaskan kerjasama yang baik dengan Bank Indonesia melalui WJIS dalam lima tahun terakhir sudah membuahkan hasil. Investasi berhasil dijemput melalui WJIS.

Baca Juga: Atasi Masalah Sampah, Perusahaan Asal Jepang Bakal Kelola TPPAS Legok Nangka

"Jabar kini menjadi wajah ekonomi Indonesia, semoga diakhir Jabatan saya, itu akan diingat terus," ujarnya.

Sementara Deputy Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengatakan WJIS terbukti berhasil dalam menggaet investasi untuk masuk ke Jabar. Jabar selalu menjadi lokasi favorit investasi dan selalu menjadi juara dalam investasi setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x