Menunggu 2,5 Tahun Akhirnya Jalan Longsor Kolonel Masturi KBB Diperbaiki

- 12 Agustus 2023, 22:59 WIB
Komarudin (tengah) General Manager PALAWI Wilayah Barat
Komarudin (tengah) General Manager PALAWI Wilayah Barat /

BERITA KBB- Jalan Kolonel Masturi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya diperbaiki setelah selama 2,5 tahun tak tersentuh perbaikan.

Jalan utama yang menghubungkan Cimahi, Padalarang menuju Lembang ini kedepannya akan memiliki lebar 6 meter, bahu 1 meter dan saluran 1 meter.

Dengan adanya perbaikan dan relokasi jalan Kolonel Masturi, sejumlah pelaku pariwisata begitu sumringah dan senang dengan langkah yang diambil Pemprov Jawa Barat. Menurut mereka, langkah dinas terkait ini akan menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi di Lembang.

Baca Juga: Jung Hae In Pemeran Snowdrop Gelar Fan Meeting di Jakarta, Berikut Harga Tiketnya

Salah satunya adalah Perhutani Alam Wisata atau Palawi. Menurut General Manager Perhutani Alam Wisata Wilayah Barat Ir Komarudin perbaikan jalan ini pihaknya semakin optimis kedepannya Curug Pelangi akan semakin ramai oleh wisatawan.

"Jadi Alhamdulillah memang 2 tahun lebih kegiatan wisata di Cisarua terhambat dan itu bukan hanya Palawi. Jalan longsor yang kemudian diberlakukan sistem buka tutup ini memang menghambat laju sektor wisata," ujar Komarudin.

Untuk itu, Komarudin sangat bersyukur dengan terealisasinya perbaikan jalan di Kolonel Masturi. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih keoada Pemprov Jabar hingga Pemkab Bandung Barat, DPRD Jabar serta dinas terkait.

Perbaikan dan pelebaran jalan di Kolonel Masturi
Perbaikan dan pelebaran jalan di Kolonel Masturi

Baca Juga: Hujan Meteor Perseid Terjadi Malam Ini, Jangan Sampai Terlewatkan!

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x