Hujan Meteor Perseid Terjadi Malam Ini, Jangan Sampai Terlewatkan!

- 12 Agustus 2023, 19:59 WIB
Intensitas hujan meteor perseid bisa mencapai 100 meteor/jam. Tentu ini menjadi fenomena astronomi yang sangat menarik untuk disaksikan.
Intensitas hujan meteor perseid bisa mencapai 100 meteor/jam. Tentu ini menjadi fenomena astronomi yang sangat menarik untuk disaksikan. /Pexels/garvit jagga



BERITA KBB- Fenomena langit yang akan terjadi malam ini  tanggal 12 Agustus 2023. Pastinya menjadi fenomena yang selalu dinantikan masyarakat untuk melihat keindahannya.

Berdasarkan berbagai informasi, bahwa malam nanti akan terjadi puncak Hujan Meteor Perseid.

Dilansir dari instagram @penjelajah.langit bahwa hujan meteor ini merupakan salah satu hujan meteor yang memiliki intensitas paling tinggi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Minggu 13 Agustus 2023: Dominan Cerah Berawan, Adakah Daerah yang Bakal Hujan?

Intensitas hujan meteor perseid bisa mencapai 100 meteor/jam. Tentu ini menjadi fenomena astronomi yang sangat menarik untuk disaksikan.

Terlebih lagi, masyarakat tidak perlu menggunakan bantuan alat khusus untuk melihat hujan meteor perseid ini karena bisa dilihat langsung oleh mata telanjang.

Hujan meteor perseid malam ini dapat dilihat dari seluruh wilayah Indonesia. Terutama bisa diamati di tempat yang rendah polusi cahaya.

Karena apabila suatu wilayah sangat terang, cahaya meteor yang cukup redup tidak akan terlihat.

Baca Juga: Banten dan Beberapa Provinsi Berpeluang Hujan Lebat 13-14 Agustus 2023, Cek Wilayah Domisili Anda di Sini!

Fenomena ini mulai terjadi pada malam hari hingga tanggal 13 Agustus 2023 dini hari.

Pastikan untuk melihat hujan meteor ini, cuaca langit cerah dan tidak terhalang medan pandang, maka hujan meteor perseid akan sangat terlihat begitu menakjubkan.

Sehingga bisa diabadikan melalui kamera ataupun ponsel yang dimiliki. Tentunya menggunakan kualitas kamera dan video yang tinggi.*** 

 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x