Pemkab Bandung Barat Apresiasi Jambore Jurnalis TV Jabar Bertema Kolaborasi Bersama Kurangi Dampak Bencana

- 15 Agustus 2023, 19:53 WIB
Pemkab Bandung Barat Apresiasi Kegiatan Jambore Jurnalis TV Jawa Barat Bertema Kolaborasi Bersama Kurangi Dampak Bencana
Pemkab Bandung Barat Apresiasi Kegiatan Jambore Jurnalis TV Jawa Barat Bertema Kolaborasi Bersama Kurangi Dampak Bencana /

BERITA KBB-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat menggelar Jambore Jurnalis TV
bertema "Kolaborasi Bersama Mengurangi Dampak Bencana" The Lodge Maribaya Lembang, Selasa 15 Agustus 2023.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi Pemkab Bandung Barat karena kehadiran Jurnalis begitu penting dalam membantu mengurangi dampak bencana.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang diwakili Kadiskominfotik KBB, Yoppie Indrawan mengatakan, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu wilayah dengan potensi bencana cukup tinggi di Jawa Barat.

Baca Juga: Kapolsek Jagakarsa Minta Masyarakat Waspada, Pelaku Curanmor Hanya Butuh 3 Detik Untuk Gasak Motor Korban

"Setiap tahunnya berbagai bencana melanda KBB seperti gempa bumi, pergerakan tanah, banjir bandang, angin puting beliung dan juga longsor," katanya, Selasa 25 Agustus 2023.

Dia menambahkan, berdasarkan data BPBD KBB pada tahun 2022 setidaknya tercatat 172 peristiwa bencana yang mengakibatkan 194 rumah rusak dan 1227 warga terdampak.

"Sementara itu selama tahun 2023 ini, setidaknya ada 144 bencana yang menimbulkan 340 rumah mengalami kerusakan dan 1.293 warga terdampak bencana," tuturnya.

Baca Juga: Sarasehan Pancasila mengisi Rangkaian Peringatan HUT RI ke 78 di Kecamatan Parongpong KBB

Dia mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut sejalan dengan kondisi objektif Kabupaten Bandung Barat yang memang cukup rentan terhadap potensi bencana alam.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah