Kapolsek Jagakarsa Minta Masyarakat Waspada, Pelaku Curanmor Hanya Butuh 3 Detik Untuk Gasak Motor Korban

- 15 Agustus 2023, 15:36 WIB
Giat Halo Polisi, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Ungkap Pelaku Curanmor Hanya Butuh 3 Detik Untuk Gasak Motor
Giat Halo Polisi, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Ungkap Pelaku Curanmor Hanya Butuh 3 Detik Untuk Gasak Motor /

 

BERITA KBB-Curanmor memang sedang marak saat ini, dimana dalam waktu hanya 3 detik kendaraan yang terparkir hilang. " Kesempatan pencuri untuk melakukan aksinya hanya dalam waktu 3 detik " ujar Kapolsek Jagakarsa dalam kegiatan malam pelayanan Halo Polisi di wilayah Tanjung barat, tepatnya di jalan Kamboja Rt 005/04 Kel tanjung barat Jagakarsa Jaksel. Kegiatan ini dihadir oleh Kapolsek Jagakarsa didampingi Babinkamtibmas, Babinsa serta warga, ketua RW dan Ketua RT.

Saat ini Polsek Jagakarsa sedang melakukan pemetaan lokasi yang sering terjadi pencurian kendaraan bermotor. Menurut Multazam, pihaknya akan turun kelapangan langsung dan berdialog dengan masyarakat secara bersama sama melakukan antisipasi dan langkah agar kejadian ini tidak terulang.

"Kita tidak bosan bosannya melakukan himbauan dan meminta agar menggunakan kunci ganda," kata Kapolsek kepada warga yang hadir dengan tujuan agar kesempatan untuk melakukan pencurian bisa terhambat.

Baca Juga: Sarasehan Pancasila mengisi Rangkaian Peringatan HUT RI ke 78 di Kecamatan Parongpong KBB

Dia mengungkapkan, masalah tawuran saat ini sedikit demi sedikit bisa kita redam walaupun masih ada, seperti kita lakukan dengan deklarasi kampung siaga dan melakukan pengawasan dan tindakan hukum yang terukur agar dapat membuat efek jera.

Kemudian, kata dia, masalah lalu lintas memang tidak terlepas dari kedisiplinan dalam berlalu lintas. Saat ini yang paling sering dilanggar adalah kendaraan motor yang melawan arus. Kita mengerti dengan situasi namun hukum pelanggaran lalu lintas tetap kita tegakan agar masyarakat dapat disiplin demi kelancaran masyarakat.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek dan rekan lainnya, kita akan selalu bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan dan tetap kita butuh kehadiran Polisi diwilayah Kami," kata Ibu Sumartini selaku ketua RW 04.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Selasa, 15 Agustus 2023: Licik! Malishka Sengaja Membuat Lakshmi Cemburu

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x