KAI Commuter Gelar Commuter Bike dan Bagikan Bibit Pohon di Stasiun Padalarang

- 4 September 2023, 13:53 WIB
KAI Commuter menggelar acara _fun bike_ bertajuk _Commuter bike_ di Padalarang, Minggu, 3 September 2023.
KAI Commuter menggelar acara _fun bike_ bertajuk _Commuter bike_ di Padalarang, Minggu, 3 September 2023. /Ade Bayu Indra/Beritw KBB/

BERITA KBB - KAI Commuter menggelar acara _fun bike_ bertajuk _Commuter bike_ di Padalarang, Minggu, 3 September 2023.

Pagelaran ini masih menjadi rangkaian kegiatan Commuter Line Gaya Generasi Urban #Pilihancerdas ala KAI Commuter sebagai _engagement_ kepada para stakeholders.

Kegiatan _fun bike_ berjarak 20 KM bertujuan mengkampanyekan gaya hidup sehat sekaligus pengurangan emisi dan polusi.

Baca Juga: Osasuna vs Barcelona: Curi Poin Penuh, Barca Terpaut 2 Poin Dari Real Madrid, Kalah Selisih Gol dari Girona

Dengan garis _start_ dan _finish_ di Stasiun Padalarang, para _bikers_ akan lewati sepanjang jalan Kota Baru Parahyangan kemudian memutar kembali ke Staisun Padalarang. “Event ini merupakan event sepeda pertama yang dilakukan di luar Jabodetabek oleh KAI Commuter sebagai operator Commuter Line di Wilayah 2 Bandung”, jelas Asdo Artriviyanto Direktur Utama KAI Commuter.

Tak hanya _fun bike_ saja, KAI Commuter juga dalam program _Green Commuter_-nya memberikan bibit pohon kepada pihak Stasiun Padalarang sebagai kontribusi dalam menjaga dan melestarikan bumi untuk masa mendatang.

“Angka polusi saat ini meningkat, saatnya kita peduli terhadap lingkungan”, tutur Asdo. 

Baca Juga: Liverpool Menang Telak Atas Aston Villa 3-0 di Anfield

Sejalan dengan pilar perusahaan yakni _Green Commuter_. “KAI Commuter menghijaukan Indonesia dengan program tanam pohon baik di area Stasiun ataupun di luar Stasiun”, lanjut Asdo.

Penanaman pohon sebelumnya sudah dilakukan di area operasi KAI Commuter seperti Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Gubeng, Urban Forest Solo, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Jakarta Kota dan 1015 penanaman mangrove di Muara Tawar Bekasi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x