Tekan Inflasi di KBB, Pj Bupati KBB Arsan Latif Beri Bantuan Berupa Alat Pertanian, Benih Padi, Bawang, Pupuk

- 28 Desember 2023, 21:50 WIB
Tekan Inflasi di KBB, Pj Bupati KBB Arsan Latif Beri Bantuan Berupa Alat Pertanian, Benih Padi, Benih Bawang
Tekan Inflasi di KBB, Pj Bupati KBB Arsan Latif Beri Bantuan Berupa Alat Pertanian, Benih Padi, Benih Bawang /

BERITA KBB- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berupaya menekan laju inflasi imbas terus meroketnya harga barang kebutuhan pokok serta komoditas lainnya seperti beras, cabai dan bawang merah akhir-akhir ini.

Selain memberikan subsidi langsung ke para pedagang khusus beras dan cabai, Pemda juga memberikan bantuan berupa alat pertanian, benih padi, benih bawang merah dan cabai merah, mulsa, pupuk hayati cair, insektisida dan lain-lain kepada kelompok-kelompok tani.

Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan bahwa upaya yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk intervensi untuk terus menekan Indeks Pengembangan Harga (IPH) yang berdampak langsung pada laju inflasi daerah melalui subsidi yang diberikan langsung kepada para pedagang.

Baca Juga: Rute dan Maskapai Bertambah, Okupansi Penumpang di Bandara BIJB Capai 71 Persen

Arsan memandang upaya tersebut cukup membantu masyarakat dalam mendapatkan harga bahan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau.

"Alhamdulillah, hari ini telah kita menyerahkan bantuan berbagai alat pertanian kepada para kelompok tani sekaligus penanaman beberapa bibit bawang merah dan cabai merah. Ini merupakan langkah konkret dari rencanakan yang telah kita susun sejak minggu kedua atau ketiga setelah (saya) menjabat sebagai Pj. Bupati," kata Arsan pasa acara Penyerahan Bantuan Sarana Pertanian Untuk Petani Buah-buahan, Cabe, Bawang Merah Dan Lainnya disekitar lahan Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kamis 28 Desember 2023 sore. 

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DPKP) Kabupaten Bandung Barat, Lukman Hakim mengatakan bahwa Penerintah Daerah telah menetapkan Kabupatrn Bandung Barat sebagai Daerah Penyangga Ketahanan Pangan dan Pendukung Pengembangan Pertanian melalui Surat Keputusan Bupati Bandung Barat No. 100.3.3.2/KEP.858-DKPP/2023
tanggal 3 Oktober 2023 tentang Penetapan Wilayah Penyangga
Ketahanan Pangan di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Mau Berburu Puluhan Brand Lokal? Ada gelaran Urban Skena Fest di Sumbersari Junction!

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x