Longsor di Jalan Sersan Bajuri, Pj Bupati KBB Arsan Latif Larang Bus dan Truk Besar Melintas, Cari Alternatif

- 7 Januari 2024, 14:09 WIB
Longsor di Jalan Sersan Bajuri, Pj Bupati KBB Arsan Latif Larang Bus dan Truk Besar Melintas, Cari Alternatif
Longsor di Jalan Sersan Bajuri, Pj Bupati KBB Arsan Latif Larang Bus dan Truk Besar Melintas, Cari Alternatif /

 

BERITA KBB-Diperbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung yang ada di Jl. Sersan Bajuri, Parongpong, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif terpaksa menghentikan laju Bus dan Truk besar lainnya yang hendak melintas menuju kawasan Parongpong dan Lembang, Minggu 7 Januari 2024 pagi.

Aksi tersebut dilakukan menyusul terjadinya longsor sepanjang 12 meter dengan kedalaman sekitar 30 meter diruas Jl. Sersan Bajuri, tepatnya di Lingkungan RW. 06 Desa Cihideung, Kec. Parongpong pada Sabtu malam.

Arsan pun menginstruksikan seluruh kendaraan besar lainnya untuk memutar arah dan mencari alternatif jalan lain untuk meminimalisir resiko yang akan ditimbulkan akibat getaran pada badan jalan yang mengalami longsor tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Tayamum? Tata Cara, dan Hukumnya

"Mohon maaf bapak dan ibu sekalian, kami terpaksa menghentikan perjalanannya dan meminta untuk segera berputar arah karena telah terjadi longsor yang telah memakan sebagian badan jalan," ujar Arsan kepada para kru dan penumpang bus yang dihentikannya.

Menurutnya, diperkirakan longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini ditambah intensitas kendaraan besar yang cukup banyak melintas disepanjang Jl. Sersan Bajuri selama libur Natal dan Tahun Baru ini.

Padahal menurutnya Pemerintah Daerah telah memberikan rambu larangan agar bus dan truk besar tidak melintasi ruas jalan tersebut. Namun larangan tersebut baru dipasang diperbatasan antara Bandung Barat - Kota Bandung dimana para pengemudi sudah terlanjur masuk ke kawasan Parongpong.

"Seharusnya rambu dilarang masuk tersebut dipasang dipersimpangan Ledeng - Cihideung, sehingga dapat dipahami lebih baik oleh para kru bus dan truk besar agar tidak melintas di Jl. Sersan Bajuri ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x