Puluhan Tenaga Kesehatan Hewan Melaksanakan Praktek Lapangan Pelatihan Kesehatan Hewan Garis Depan di Lembang

- 12 Januari 2024, 13:39 WIB
Puluhan Tenaga Kesehatan Hewan Melaksanakan Praktek Lapangan Pelatihan Kesehatan Hewan Garis Depan di Lembang
Puluhan Tenaga Kesehatan Hewan Melaksanakan Praktek Lapangan Pelatihan Kesehatan Hewan Garis Depan di Lembang /

BERITA KBB-Puluhan tenaga kesehatan hewan di Provinsi Jawa Barat melaksanakan praktik lapangan pada kegiatan pelatihan "Tenaga Kesehatan Hewan Garis Depan" di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 11 Januari 2024. 

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari itu digelar oleh Program Studi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia (AFKHI) dan Indonesia Australia Red Meat Cattle Partnership (IARMCP).

Ketua program studi Kedokteran Hewan, fakultas kedokteran Unpad, Dr. drh. Endang Yuni Setyowati, M. Sc. Ag. mengatakan, kegiatan praktik tersebut sebagai bentuk implementasi dari teori yang dipelajari pada kegiatan pelatihan saat ini.

"Jadi dokter hewan yang hadir di sini adalah dokter hewan terdepan di setiap Kabupaten di Jawa Barat," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: Sinopsis Film Kung Fu Jungle: Donnie Yen Bantu Kepolisian Buru Ahli Bela Diri Pembunuh Demi Bebas Dari Penjara

Dia menambahkan, nantinya para tenaga kesehatan hewan ini dapat menginvestigasi lebih awal bila di suatu saat nanti ada kejadian penyakit (hewan) yang diduga menular.

"Jadi apabila diketahui lebih awal maka tindakan pengobatannya lebih cepat dan pencegahan penularan ke hewan lainnya itu bisa dicegah," katanya.

"Saat ini para dr Hewan garis depan melakukan praktik apa yang sudah di dapat selama dua hari teori teori bagaimana sih kita menginvestigasi pada peternak pemilik sapi," bebernya.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi Diprediksi Terjadi Hingga Sepekan ke Depan, Masyarakat Diimbau Waspada

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x