Innalillahi Banjir Bandang dan Longsor Terjang Cipongkor Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Dadan Supardan Turun ke TKP

- 25 Maret 2024, 13:53 WIB
Dadan Supardan wakil ketua komisi 2 dprd kbb ( kanan ) dini hari sudah berada di lokasi bencana di desa cibenda kecamatan cipongkor kabupaten bandung barat
Dadan Supardan wakil ketua komisi 2 dprd kbb ( kanan ) dini hari sudah berada di lokasi bencana di desa cibenda kecamatan cipongkor kabupaten bandung barat /


BERITA KBB- Innalillahi, banjir bandang terjadi di Desa Sirnagalih dan Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat pada Minggu 24 Maret 2024 pukul 23.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD KBB mengatakan bahwa akibat kejadian banjir bandang ini 20 orang mengalami luka ringan maupun luka berat. Selain itu, kata dia, 9 orang warga setempat belum ditemukan.

"Untuk rumah rusak berat tertimbun tanah lebih dari 25 rumah termasuk bangunan mesjid, bangunan pesantren dan rumah yang rusak ringan kurang lebih 45 rumah," ucap Dadan.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Minggu 24 Maret 2024: Tertawan Hati SCTV Makin Ngegas, Magic 5 Perkasa di Lima Besar!

"Dan kebetulan tadi saya sampai ke tempat evaluasi warga di GOR desa Cibenda pukul 3:30 dan bersama-sama warga korban bencana masih bisa ibadah makan sahur," katanya. 

Selain itu, kata dia, menurut salah satu warga mengatakan bahwa kejadian bencana longsor di Kampung Gintung terjadi akibat pergeseran tanah dari gunung gedogan saat ini bukan kejadian yang pertama kalinya, akan tetapi sekitar 25 tahun yang lalu pernah juga terjadi bencana longsor yang kejadiannya lebih besar di banding saat ini.

"Harapan saya tentunya yang sangat mendesak yaitu perlunya menginventarisasi kebutuhan spesifik bagi para korban bencana longsor yg saat ini untuk lokus tempat evakuasi menggunakan GOR desa Cibenda juga ada yang ikut di beberapa rumah warga."

Dadan Supardan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Barat
Dadan Supardan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Barat

"Adapun kebutuhan spesifik untuk korban diantaranya pakaian, obata-obatan, popok bayi, vitamin makanan juga perlunya dapur umum terutama untuk Persedian buka puasa dan ketersediaan untuk makan sahur. Disamping perlun kehadirannya tenaga kesehatan yang standby di lokasi posko evakuasi, " ujar Dadan. ***

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x