Ultah Perhutani ke 63, Gelar Semarak Ramadhan Berkah di KPH Perhutani Bandung Selatan BKPH Gunung Halu KBB

- 29 Maret 2024, 09:46 WIB
Warga desa gunung halu kbb mendapat sembako murah yang diserahkan oleh Tedy Sumarto Kadivre Perhutani Jabar Banten
Warga desa gunung halu kbb mendapat sembako murah yang diserahkan oleh Tedy Sumarto Kadivre Perhutani Jabar Banten /

 


BERITA KBB -Sebagai wujud kepedulian sosial di bulan Ramadhan1445 H, Perum Perhutani melalui program Tanggung Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar acara “Semarak Ramadhan Berkah” dengan mengadakan pasar sembako murah dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terbuka untuk masyarakat umum dan masyarakat desa sekitar hutan diberbagai daerah dan penyerahan Al Quran ke pesantren.

Salah satunya di wilayah kerja Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Divre Janten).

Acara “Semarak Ramadhan Berkah” digelar selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 27 Maret 2024 hingga 28 Maret 2024. Rangkaian acara tersebut dilaksanakan di 2 (dua)lokasi yaitu di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan masuk dalam wilayah Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat tepatnya diHalaman Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambak Ruyung Barat dan BKPH Gunung Halu, serta KPH Sukabumi tepatnya di alun-alun Purabaya,Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Kisah Nyata Istri Yang Dinikahi Karena Hutang Budi, Angelica Simperler, Ichal Muhammad

Paket sembako murah yang didistribusikan berupa 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, dan 1 lt Minyak Goreng berjumlah 2000 paket, terdiri dari 1.000 paket sembako di KPH Sukabumi dan 1000 paket di KPH Bandung Selatan.

Turut hadir Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum Kepala Perhutani Divre Janten Tedy Sumarto beserta jajaran, segenap manajemen Perhutani lingkup KPH Sukabumi dan KPH Bandung Selatan, para mitra UMKM, serta masyarakat umum.

Dalam kesempatan acara di Sukabumi, Direktur Keuangan danManajemen Risiko Perhutani menyerahkan langsung Al Quran kepada Pesantren yang ada di Kecamatan Sagaranten.

Kepala Perhutani Divre Janten Tedy Sumarto mengatakan Perhutani tepatnya di tanggal 29 Maret 2024 tepat berulang tahun yang ke 63. Tema ulang tahun kali ini adalah "Preserving Forest, Cultivating Tomorrow" atau "Melestarikan Hutan, Menguatkan Masa Depan".

"Kita memahami bahwa melestarikan hutan adalah upaya yang sangat penting untuk nemastikan masa depan yang berkelanjutan bagi planet kita, hutan menyediakan banyak manfaat untuk kehidupan antara lain menjaga keanekaragaman hayati, melindungi tata air, mengatur iklim, menyediakan sumber daya alam bagi kehidupan manusia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x