Asyik Nih, Bermain dengan Ratusan Burung di Kubah Burung Lembang Park and Zoo

- 4 Oktober 2020, 12:58 WIB
Burung Nuri Drakula, Salah satu koleksi yang dapat dilihat di Kubah Burung
Burung Nuri Drakula, Salah satu koleksi yang dapat dilihat di Kubah Burung /Pikiran-Rakyat. Com/Ade Bayu Indra

BERITA KBB - Kebun binatang dan tempat rekreasi Lembang Park and Zoo sudah buka dan kembali melayani pengunjung, setelah beberapa bulan lalu tutup akibat pandemi.

Kawasan wisata yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu memiliki beberapa ikon yang menarik, diantaranya adalah kubah burung yang megah.

Selain megah, koleksi burung di tempat ini juga patut diacungi jempol. Mereka memiliki koleksi satwa burung sebanyak seratus enam puluh delapan ekor dari lima puluh tiga jenis burung, dalam dan luar negeri. Dan menariknya, beberapa di antaranya adalah hasil "breeding" koleksi mereka sendiri. 

Baca Juga: Yuk, Kenal Lebih Dekat Merak Hijau di Kebun Binatang Bandung

Manajer operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto mengatakan bahwa kubah burung memang disiapkan dari awal untuk menjadi salah satu daya tarik masyarakat mengunjungi tempat tersebut. "Selain untuk dipamerkan pada pengunjung, satwa-satwa tersebut di koleksi untuk "breeding", tambahnya.

"Keeper" burung yang sehari hari bertugas di kubah burung, Rizki Sasmita menuturkan dalam dua bulan terakhir ada sejumlah burung yang bertelur. "Yang berhasil menetas adalah satu burung kakatua "bare eye" dan satu ekor burung Jenis "blue gold macaw", katanya.

Selain bisa melihat kecantikan beragam jenis burung, pengunjungpun bisa memberi makan dan berinteraksi langsung dengan satwa tersebut. Tidak heran, banyak pengunjung yang merasa antusias dan merasa terhibur.

Baca Juga: Wajib Baca, Tips Menjaga Berat Badan Selama Pandemi

Seperti yang diutarakan oleh salah seorang pengunjung dari Kota Cimahi, Ami, dia merasa senang dan antusias sekali saat bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung cantik di kubah itu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x