Update Covid-19 ASN Bandung Barat: Dari 31 yang Positif, 30 Dinyatakan Sudah Sembuh

- 11 Oktober 2020, 23:20 WIB
Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto
Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto /CECEP WIJAYA/BERITA KBB/

BERITA KBB – Dari 31 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bandung Barat  yang positif Covid-19, 30 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto menuturkan, tingkat penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran Pemkab Bandung Barat turun signifikan. Hal tersebut ditunjukan berdasarkan tes swab yang dilakukan. "Hasil tes swab masif yang dilakukan kepada ASN mayoritas hasilnya negatif," katanya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Baca Juga: Timnas U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara di laga uji coba

Dia mengungkapkan, penyebaran di lingkungan Pemkab Bandung Barat lantaran mobilitas ASN. Tak terkecuali ASN KBB yang sempat bepergian ke luar kota.

"Penyebab penyebaran karena pergerakan ASN itu sendiri dan sekarang ASN yang masih positif melakukan isolasi mandiri," katanya.

Namun saat ini ada enam orang tenaga kesehatan yang berdinas di sejumlah puskesmas dan rumah sakit yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini mereka sedang diisolasi di BPSDM dan isolasi mandiri.

Baca Juga: Bela Buruh Terkait UU Cipta Kerja, Hotman Paris Siap Datang ke Istana Negara

"Jadi yang ASN sudah berkurang tapi memang nambah yang nakes. Mereka juga sekarang sehat kondisinya, dirawat di BPSDM dan di rumah," terangnya.

Ia mengimbau semua pihak untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Terutama saat beraktivitas ke luar rumah maupun kantor. "Intinya jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan," katanya.***

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x