Pastikan Pencairan Berjalan Baik, Petugas LPS Datangi Nasabah ke Pasar

- 31 Januari 2021, 20:08 WIB
Petugas Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan kunjungan nasabah PT. BPR Brata Nusantara di Pasar Ciwidey-Cibereum Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu 30 Januari 2021.
Petugas Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan kunjungan nasabah PT. BPR Brata Nusantara di Pasar Ciwidey-Cibereum Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu 30 Januari 2021. /BeritaKBB/Pikiran-Rakyat.com/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan kunjungan nasabah PT. BPR Brata Nusantara di Pasar Ciwidey-Cibereum Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu 30 Januari 2021.

AKunjungan kali ini ditujukan ke seorang pedagang sayur bernama Rudi Sumarna Dayat (55) dan istrinya Enti Sumiwati yang telah mencairkan dananya.

Kedatangan petugas dilakukan untuk memastikan pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah BPR Brata Nusantara yang dicabut ijin operasinya pada 30 September 2020 itu, berjalan dengan baik.

Baca Juga: IU Success dengan Lagu Terbaru 'Celebrity', Penggemar Cek yuk

Pembayaran klaim simpanan nasabah merupakan salah satu bentuk komitmen LPS yang bertujuan untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan.

Dengan kunjungan langsung ke nasabah, dapat diukur sejauh mana kinerja LPS dalam melayanj nasabah yang butuh mencairkan dananya.

Rudi mengatakan, bahwa dirinya tidak kapok untuk menyimpan uangnya di bank karena ada peran serta LPS untuk menjamin simpanan nasabah.

Baca Juga: Pajak Pulsa dan Token Listrik adalah Indikasi Pemerintah Bangkrut? Begini Penjelasan Rocky Gerung

"Saya ngga kapok nabung di bank, Alhamdulillah, uang saya di BPR kemarin lebih dari seratus juta dan semuanya cair dan udah saya tabungin lagi ke Bank, " katanya.***

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah